Saifuddin: Terima Kasih Atas Dukungan 3 Bulan Ini

0
198
Saifuddin Djuba

HARIANHALMAHERA.COM–Selain agenda sidang paripurna dengan agenda penyampaian pidato dari bupati, sebelumnya digelar serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Halut dari penjabat Saifuddin Djuba kepada Frans Manery. Sertijab disertai dengan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya, Saifudin Djuba yang akan kembali melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Maluku Utara (Malut), menyampaikan bahwa sejak dirinya mendapat kepercayaan sebagai Penjabat Bupati Halut oleh Gubernur, tanpa terasa sejak awal April 2021, yakni sebagaimana SK Mendagri Nomor: 131.82-987/Tahun 2021, maka selama kurang lebih tiga bulan ini, telah melaksanakan tugas di Halut, di negeri Hibualamo.

“Selama kurang lebih tiga bulan tersebut, menjalankan amanah untuk tugas yang dipercayakan dan sangat bersyukur karena para pimpinan OPD, forkopimda, sudah membantu selama masa tugas yang saya jalankan,” ungkapnya.

Disebutkan, ada beberapa tugas yang diberikan kepada dirinya, yakni memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai, dan melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

“Semuanya dapat berjalan dengan baik karena didukung oleh semua komponen, baik Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, OPD, instansi vertikal/BUMN/BUMD/Parpol dan lembaga keagamaan, serta para akademisi dan berbagai elemen lainnya, sehingga semua  tugas-tugas tersebut dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang kita diharapkan,” ujarnya.

Satu hal yang menjadi keberhasilan kita bersama, lanjut Saifuddin, yakni keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Halut adalah suksesnya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wabup Halut, yang memang penuh dinamika dan membutuhkan sumber daya ekstra. “Tetapi syukur Alhamdulillah, semua proses itu dapat kita lewati bersama yang hasilnya adalah terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Halut yang definitif, dan baru saja dilantik pada 9 Juli 2021 oleh Gubernur Malut mewakili Presiden Republik Indonesia,” jelasnya.

Sekali lagi, terima kasih pada semua pihak, KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan jajarannya dari kabupaten, kecamatan, hingga desa yang telah berperan aktif untuk suksesnya Pilkada. “Untuk semua tugas yang saya jalankan, sebagai manusia biasa yang tidak terlepas dari keterbatasan dan kekurangan, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya baik dalam kapasitas sebagai penugasan dinas atau jabatan maupun sebagai keluarga,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here