Sambut Idul Adha, Warga-Babinsa Baksos

0
93
BAKSOS : Babinsa Galela bersama warga bersihkan masjid di Wilayah Binaan (Foto : Kodim)

HARIANHALMAHERA.COM–Menyambut Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021, para Babinsa Koramil 1508-02/Galela mengajak masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti bersama dengan sasaran  pembersihan rumah ibadah, salah satunya masjid Al Furqan Desa Togawa Kecamatan Galela Selatan.

Babinsa, Koptu. Abdul Rais Laida mengatakan, bakso yang mereka realisasi tersebut adalah pembersihan lingkungan masjid hingga pengecatan pagar mengingat kondisinya saat ini sudah tampak kusang dan kurang terawat.”kerja bakt ini sudah menjadi rutinitas dengan tujuannya menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman,”katanya, selasa (13/7).

Selain baksos lanjut Babinsa, masyarakat juga dihimbau untuk jaga kebersamaan dan intensi bekerja sama merawat faslilitas umum, seperti saluran air, jalan dan rumah ibadah.”Semua pekerjaan itu untuk kepentingan warga sendiri. Tak lupa kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,”ujarnya.

Sementara Imam Masjid. Musa Araihe menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Babinsa Koramil 1508-02/Galela yang telah ikut andil membersihkan Masjid Al Furqan. “terpenting lagi dengan kehadiran anggota Babinsa ini mampu memotivasi masyarakat untuk bersama bergotong-royong, peduli terhadap kebersihan lingkungan masjid,”ucapnya. (dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here