Tabur Bunga di Makam Pahlawan Peringati HUT ke-75 Bhayangkara

0
91
PENGHORMATAN: Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yasin Gamsungi, Desa Soasio, Kecamatan Galela, Rabu (30/6).(foto: Humas Polres)

HARIANHALMAHERA.COM–Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) memperingati hari Bhayangkara yang ke-75 tahun, kegiatan ini Polres Halut mengunjungi Taman Makam Pahlawan Yasin Gamsungi Desa Soasio Kecamatan Galela, sekaligus melakukan upacara tabur bunga di makam pahlawan, Rabu (30/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabag Ops Polres Halut AKP Ranto Eko Mardatanto, Kabagren Polres Halut AKP Iksan Saifuddin, Kasat Lantas Polres Halut IPTU Adil, Kapolsek Galela Angga Perdana Putra Wartono.

Usai upacara, Kapolres melakukan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di makam pahlawan. Kegiatan ini bermaksud untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah membela negeri ini. “Kita perlu mengingat jasa para pahlawan kita karena merekalah kita bisa menikmati negeri ini dengan damai. Mengusir penjajah bukanlah hal mudah, para pejuang membutuhkan waktu yang sangat lama,” ucapnya.

Setelah meletakkan karangan bunga, semua anggota yang hadir dalam upacara tersebut melakukan penghormatan dan mengheningkan cipta, serta mengirimkan doa bagi para pahlawan. “Ini menjadi cermin bagi kita sebagai generasi penerus bangsa ini agar selalu mengingat jasa para pejuang,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here