BST untuk Warga Ternate Berakhir Juni

0
116
Ilustrasi Penyaluran BST (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate menyebutkan pemberian bantuan sosial tunai (BST) kepada 3.978 warga dampak Covid-19 di Ternate, tidak akan lagi dilanjutkan.

Kepala Bidan Penangan Fakir Miskin Moh. Irvan Gaus mengatakan, BST sedianya disalurkan hanya sampai pada Desember 2020, namun karena kondisi covid terus meningkat, diperpanjang hingga April 2021.

“Karena penerapan PPKM, pemerintah tambah lagi sampai juni 2021. Jadi BST sendiri hanya sampai pada bulan juni saja, karena langkah ini langsung disampaikan oleh ibu menteri langsung,”terangnya.

Keputusan pemerintah menggentikan penyaluran BST karena kondisi pandemi saat ini mulai melandai. “Jadi saya belum dapat alasan secara pasti, tapi yang jelas BST diberlakukan ini hanya dalam kondisi kedaruratan di masa pendemi covid 19,”katanya.

Rencana penyaluran BST akan digantikan dengan bantuan terhadap lansia serta anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat covid 19.

Namun, Irvan belum bisa memastikan berapa banyak lansia dan anak yatim piatu di Ternate yang dapat bantuan tersebut nanti.

“Sementara datanya lagi disiapkan. Jadi bantuan untuk anak yatim piatu korban covid 19, untuk anak belum sekolah mendapatkan Rp 200 ribu perbulan, sementara sudah sekolah mendapatkan Rp 300 ribu perbulan,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here