Bulan Depan Pemasangan Jaringan Internet di Batang Dua Dimulai

0
85
ILUSTRASI world wide web (www). (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM–Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian  Kota Ternate memastikan tahun ini sarana oenunjang jaringan internet di Kecamatan Batang Dua mulai dipasang.

“Kita targetkan akhir bulan ini sudah berjalan,” ungkap Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Ternate, Anas Conoras,Selasa (21/9).

Akses jaringan di batang dua sendiri akan diambil langsung dari bitung sulawesi utara (Sulut) mengingat jika dari Ternate terkendala dengan permukaan air laut yang cukup tinggi.

“Kita  memilih mengambil jaringan dari Bitung karena aksesnya cukup dengan dekat dengan batang dua.Ddan ini sudah ada kesepakatan bersama pemerintah kota Bitung, tinggal saja walikota Ternate yang tindak lanjuti” terangnya.

Untuk melancarkan akses pelayanan, maka titik pemasangan jaringan internet di pusatkan pada kantor kecamatan Batang dua dengan tujuan agar kepentingan ketersediaan bahan pangan dan lainnya.

“Oktober pemasangan jaringan internet itu sudah mulai di kerjakan dan ini tidak ada masalah lagi karena pemerintah kota Bitung, mengingat nelayannya sering menangkap ikan di perairan batang dua kota Ternate agar terkontrol,”pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here