Frans Upayakan Padamara Jadi Kampus Negeri

0
294
TANTANGAN: Bupati Ir Frans Manery saat menghadiri Dies Natalis ke-19 Politeknik Padamara, Jumat (3/9)

HARIANHALMAHERA.COM–Bupati Halut Ir Frans Manery berupaya menjadikan Politiknik Perdamaian Halmahera (Padamara) menjadi kampus negeri di Kabupaten Halut. Hal itu disampaikan Frans saat menghadiri Dies Natalis ke-19 Politeknik Padamara, Jumat (3/9), kemarin.

“Saya bangga dan mengapresiasi kinerja para pihak kampus, sehingga bisa bertahan dan terus bersaing hingga usia yang ke-19. Saya berupaya, kedepan kampus Politeknik Padamara akan dinegrikan. Paling lambat tahun 2023, Padamara sudah menjadi kampus Negeri,” kata Frans yang juga Pembina Yayasan Padamara, dalam sabutannya.

Senada, Direktur Politeknik Padamara Jabaidir Phd menyambut baik niat Bupati Halut. Sejalan dengan upaya itu, kampus tentunya akan bersiap melalui revitalisasi untuk menjemput dunia industri 4.0. “Padamara harus bisa berkembang. Kita akan melakukan revitalisasi untuk menjemput dunia industri 4.0,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Politeknik Perdamaian Halmahera (IKA Padamara), Romi Djako, mengatakan usia 19 tahun Padamara adalah modal utama menyambut dunia industri dan kebutuhan SDM Maluku Utara. Basic vokasional training menjadi tumpuan pengembangan SDM.

“Kami sangat menaruh harapan agar rencana besar pak bupati yang juga sebagai pembina yayasan, secepatnya direalisasikan agat kita bisa bersaing dengan kampus-kampus negeri lainnya di Maluku Utara,” harapnya.(tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here