PDAM Kembali Perbaiki Kapasitas Pompa

0
84
MACET: PDAM melakukan perbaikan penggantian kapasitas pompa yang menyebabkan beberapa wilayah belum terdistribusi air bersih.(foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Halmahera Utara (Halut), mengklarifikasi soal kemacetan pelayanan air di beberapa desa seputaran Kecamatan Tobelo dan Tobelo Utara. Hal itu terjadi karena sedang dalam perbaikan penggantian kapasitas pompa.

“Sehubungan hari ini (kemarin, red) ada pergantian kapasitas pompa (CR ke SP) daya 15 KW, lokasi sumur 3, pusat operasi 2, Jalan Landbow Desa Gamsungi Tobelo. Maka, untuk sementara pelayanan air untuk desa  Gamsungi, seputaran gereja Alva Omega, Gura Belakang, seputaran lapangan futsal, kantor Pertanian, Wari sampai Gorua mengalami kemacetan air bersih,” kata Direktur PDAM Mahmud Assagaf.

Mahmud menyebut, pihaknya meminta pengertian serta meminta maaf, terkait dengan pelayanan air yang saat ini harus mengalami kemacetan. “Kami mohon maaf atas terganggu distribusi air bersih, dan kami berupaya pergantian pompa ini secepatnya selesai dan pelayanan air bersih bisa kembali normal,” ungkap Mahmud.

Di sisi lain, Sukitman Asgar, Akademisi Universitas Hein Namotemo (Unhena) menilai, kondisi pelayanan air saat sangat meresakan. Sebab, seringkali terjadi kemacetan. “Saya pas dijalur tersebut, saat ini juga air memang tidak jalan. Kondisi ini memang sangat meresakan, sebab air adalah kebutuhan mendasar, dan ini sudah sering terjadi,” ucap Sukitman.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here