Halut

Perangkat Desa Keluhkan Gaji Sudah 6 Bulan tak Dibayar

×

Perangkat Desa Keluhkan Gaji Sudah 6 Bulan tak Dibayar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi: Uang

HARIANHALMAHERA.COM–Pandemi covid-19 memberikan beban hidup cukup besar bagi masyarakat. Tak terkecuali bagi perangkat desa. Apalagi sudah enam bulan belum mendapatkan gaji.

Keluhan ini diceritakan salah seorang Sekretaris Desa (Sekdes) yang minta namanya tidak diberitakan. Kepada wartawan koran ini, sang sekdes mengeluh belum menerima gaji. Padahal, kata dia, anggaran untuk gaji perangkat desa kabarnya sudah ada.

“Sampai saat ini gaji kami tidak cair. Entah kenapa. Kami hanya menunggu, namun suda terlalu lama. Sementra kami juga punya kebutuhan hidup. Saat pandemi covid-19 seperti ini, kok gaji kami ditahan,” keluhnya.

Sekdes berharap, gaji mereka secepatnya dicairkan. Ia menilai ini sangat berbeda dengan daerah lain. “Karena yang kami ketahui gaji itu semestinya dibayar setiap bulan, bukan dibayar 6 bulan. Gaji perangkat desa yang saya tahu tidak ada hubungannya dengan covid,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Wenas Rompis, enggan memberikan tanggapan. Pesan via aplikasi yang dikirim dengan maksud konfirmasi, tidak ditanggapi hingga berita ini naik cetak.(tr-05/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *