Vaksinasi Perdana GMIH di Kampus Uniera

0
158
Ketua Sinode GMIH memantau lansung kegiatan vaksinasi di Kampus Universitas Halmahera (Foto : Sandros Didide/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Komitmen Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) untuk mendukung kepolisan dalam percepatan program vaksinasi di kalangan jemaat akhirnya direalisasi. Rabu (22/9) kemarin pihaknya melaksanakan penyuntikan vaksin perdana yang dipusatkan di halaman kampus Universitas Halmahera (Uniera).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat respon dari Kapolda Malut, Irjen Pol, Risyapudin Nursin sehingga ikut turun tinjau ke lokasi setelah melakukan kunjuang kerja (kuker) Polres Halut.

Ketua umum Sinode GMIH, Pdt. Demianus Ice, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah tindaklanjut keputusan GMIH melalui rapat Badan Pekerja Harian Senode (BPHS) bersama Korwil se-GMIH beberapa waktu lalu. “ini komitmen kami GMIH untuk mendukung program vaksinasi pemerintah dan hari ini (rabu kemarin,red) buat sesuai yang telah diputuskan dalam rapat para Korwil (koordinator wilayah) se Maluku Utara,”katanya.

Vaksinasi ini menurut Ketum GMIH, juga mendapat dukungan dari beberapa organisasi kepemudaan (OKP) di Halut antar lain Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMIN) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).”kami buat di kampus Uniera, karena kampus ini bagian dari yayasan GMIH,”ujarnya.

Selain di kampus lanjutnya, GMIH sudah menyerukan pada jemaat, para Korwil, dan pendeta se-Malut untuk ikut program vaksinasi sebagaimana GMIH adalah sebanyak 7000 warga GMIH di vaksin. “GMIH tetap upayakan vaksinasi yang dicangangkan capai target,”tuturnya.

Sementara Kapolda Malut menyampaikan apresiasi langkah GMIH dan berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan signifikan, karena vaksinasi pertama di wilayah sudah 15 persen kemudian tahap II sudah 7,2 persen,”ungkapnya.

Dukungan sukseskan vaksinasi dari semua lapisan masyarakat dikatakan Kapolda Malut, juga sangat penting terutama Pemda Halut, TNI dan Kepolisian.”harapannya agar kegiatan vaksinasi nasional yang dilaksanakan di kampus Uniera dapat meningkatkan pasrtisipasi selain ke lembaga, mahasiswa dan bahkan untuk sosialisasi lanjutan kepada keluarga masing-masing,”pungkasnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here