4 Suku Adat Lingkar Tambang Temui Ketua DPRD

0
280
SILATURAHMI : Perwakilan Empat Suku Adat melakukan pertemuan dengan ketua DPRD Halut, Janlis Kitong (Foto : Halmaheraraya)

HARIANHALMAHERA.COM–Forum Koordinasi 4 suku adat di wilayah lingkar tambang menyambangi kantor DPRD Halut, kemarin. Tujuannya ingin audiensi dengan Ketua DPRD Janlis Kitong (JK), terkait dengan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Dalam audiens tersebut, banyak hal positif terkait kehadiran PT NHM yang saat ini dipimpin H Robert Nitiyudo Wachjo. Karena baru setahun mengambil alih saham, tapi sudah banyak membantu masyarakat yang berada di lingkar tambang dan pada umumnya masyarakat Maluku Utara (Malut).

“DPRD pada dasarnya mengapresiasi jika saat ini sinergitas sudah terbangun antara semua komponen masyarakat dengan PT NHM. DPRD juga pasti mendukung kehadiran H Robert karena tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata JK.

Dijelaskan, pada prinsipnya kehadiran H Robert di Halut telah berbuat bagi daerah dan masyarakat, serta memperhatikan anak-anak yatim-piatu, janda-janda, jadi bukti keseriusan untuk membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi kita harus samakan pikiran dan saling mendukung. Karena apa yang dilakukan pak Haji Robert berdampak positif kepada masyarakat dan pemerintah, termasuk suku adat di dalamnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi 4 Suku, Dominggus Ishak Bitjara, usai pertemuan menyebutkan bahwa DPRD sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan lembaga adat. “DPRD akan mendukung program yang sudah dibuat H Robert di lingkar tambang. Kepercayaan yang diberikan oleh H Robert kepada 4 suku itu diminta dijaga dengan baik.

“Kedatangan kami ke DPRD bertemu dengan ketua, tujuannya sama. Yakni memikirkan kesejahteraan masyarakat di Halut dan secara khusus di lingkar tambang. Komunikasi ini dilakukan bersama dengan wakil rakyat agar niat baik dari H Robert dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here