Fix, Besok Tauhid Lantik 10 Pejabat

Dekot Berharap Penempatan Pejabat Sesuai Kompetensi

0
91
Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman (Foto : Cermin Malut)

HARIANHALMAHERA.COM–Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman akhirnya telah menetapkan tanggal dimana pelantikan 10 pejabat eselon II di Lingkup Pemkot Ternate akan dilaksanakan.

Mantan Sekkot Ternate itu memastikan pelantikan akan digelar Rabu (27/10) besok. Namun begitu, Tauhid mengaku belum mengetahui secara pasti siapa 10 pejabat yang sudah mendapatkan izin pelantikan dari Kemendagri lewat surat nomor 821.2/JPTP/37/IX/2021.

“Orang itu harus baca SK, bukan baca surat. Dan nanti saja semua saat palantikan saja. Bahkan 10 orang yang di gadang-gadang juga saya ┬ábelum tahu,” katanya kemarin (25/10).

BACA JUGA : Pekan Depan TULUS Rombak Kabinet

Dia menambahkan, jabatan eselon II yang kosong saat pelantikan, tetap akan di isi dengan pelaksana tugas (Plt). “Bisa jadi jabat yang kosong akan di isi Plt dan apa yang di bilang BPKSDM sesuai taggal pelantikan itu sudah benar,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Heny Sutan Muda menegaskan, meski pelantikan pejabat merupakan adalah hak prerogatif wali kota dan wawali, namun dia berharap penempatan pejabat di OPD adalah yang bisa diajak bekerja sama.

“Tapi kami mengikhtiarkan sebiknya penempatan orang di OPD terkait sesuai dengan kompetensinya, supaya bisa membantu wali kota dan wakil wali kota menjalankan pemerintahan yang lebih baik,” pintanya.

Dari informasi yang diperoleh, 10 pejabat yang bakal dilantik diantaranya Samin Marsaoly, Rizal Marsaoly, Safia M Nur, Abdullah Sadik, Ardini Radjiloen, Isnain Pansiradju, M Arif Gani, Taufik Djauhar, Bahtiar Teng dan Mahdi Nurdin.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here