HUT ke 19, RSUD CB Kini Berbasis Digital

0
100
Pemotongan Tumpang di Perayaan HUT ke-19 RSUD dr Chasan Bosoirie Ternate Sabtu (9/10)

HARIANHALMAHERA.COM–Sabtu 9 Oktober 2021 pekan kemarin, RSUD dr Chasan Boesoirie (CB)  Ternate  genap berulang tahun. Direktur RSUD dr CB dr. Syamsul Idris berharap di usia ke-19 tahun ini, RSUD Pemprov Malut itu selalu memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan bagi masyarakat.

Dia juga menatakan, RSUD dr CB kini tengah menuju meningkatan pelayanan  berbasis digital. Ini seiring dengan dilanucingnya SIMRS

Lewat SIMRS ini semua informasi pelayanan RS dapat diakses secara digital termasuk di dalamnya pendaftaran rawat jalan online dan pembuatan SEP untuk BPJS secara online.

Syamsul mengatakan, sistem pelayanan tidak serta merta terjadi. Sejak 4 tahun menjadi Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD), perubahan layanan beralih dari sistem  manual ke semi digital yang berlangsung selama   tiga tahun.

Saat ini, pelayanan RSUD CB sudah beralih lagi ke sistem digital. “Kita harus menyesuaikan itu, tapi saya kira semangat tidak boleh berubah,” katanya.

Dia bersyikur baru 4 bulan  uji coba, pelayanan digital sudah nampak hasilnya. “Mudah – mudahan komitmen bersama untuk melakukan pelayanan berbasis digital bisa memberikan jawaban terhadap ketidakpuasan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat terutama dari keterlambatan pelayanan akibat dari sistem manual,” pintanya.

Dia mengingatkan bawahanya bahwa perkataan orang bahwa RSUD CB tidak membuat kaya dan bahagia, namun paling tidak berada di RSUD memberikan dharma bakti kepada bangsa dan negara sesuai dengan kontrak hudup para nakes.

Bagainya, menjadi tenaga kesehatan bukan karena kebutulan tetapi menjadi tenaga kesehatan karena ditakdirkan. “Jadi inilah takdir kita,maka RSUD ini kita berada disini juga karena takdir kita”,tambanya.

Samsul juga pada kesempatan itu mengingatkan kepada semua staf dan nakes di RSUD setiap orang yang dilayani adalah tamu, selaku tuan rumah dari RSUD, bagus tidaknya RSUD menjadi tanggungjawab seluruh pegawai di RSUD

“Mari sama – sama menyatukan tekad bahwa Rumah sakit milik kita. Berikan layanan yang terbaik dengan memanfaatkan layanan digital yang hari ( kemarin red) dilounching dan mudah – mudahan dengan tekat yang kuat bisa laksanakan yang terbaik,”ajaknya.

Syamsul juga memberikan kabar baik bahwa saat ini RSUD CB sudah memiliki 8 orang dokter spesialis bedah. “Dulu spesialis saraf hanya 1 dokter sekarang sudah 4 orang. Ini menunjukan bahwa semakin banyak dokter yang kesini semoga semiakin baik kedepan dengan memberikan pelayanan yang berkualitas.

Perayaan HUT ke-19 RSUD CB yang dipusatkan  di  halaman parkiran RS diisi dengan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diawali pada pagi hari dengan Penyerahan Bingkisan kepada pasien rawat jalan, rawat inap yang  kurang mampu, bayi yang lahir tepat di HUT RSUD dan simulasi pendaftaran online  pada K-Kios

Sementara pada puncak perayaan pada sore hari dilakukan pemotongan tumpeng. Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan penghargaan kepada pensiunan RSUD, Penyerahan Hadiah Lomba Nakes dan  Non Nakes Terbaik, Lomba Video Pelayanan Unit di Lingkungan RSUD, Penilaian PIC Terbaik, Penilaian Unit Terbaik dalam Aplikasi SIMRS dan Penilaian Unit Terbaik Dalam Costumer Service.(lfa/pn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here