Kasus Aktif Covid-19 di Ternate Tinggal Satu Pasien

0
64
Ilustrasi Covid (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Kota Ternate saat ini tengah menuju zona hijau menyusul saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Ternate tersisa satu kasus

Sekertaris Satgas Covid-19 Tetnate, M Arif Abdul Gani satu kasus aktif ini berada di Kelurahan Soasio, Kecamatan Ternate Utara.

“Jadi Ternate masih berada di level II PPKM dan zona kuning, karena masih ada kasus sala satu warga yang beralamat di Kelurahan Soasio,” terang Arif.

Satgas sangat berharap dengan semakin banyknya warga yang divaksin, ternate bisa menuju zona hijau. Saat ini vaksinasi di Ternate sudah diatas 40 persen dari jumlah sasaran 150 ribu jiwa.

Ia menambahkan, pihaknya juga tetap rutin melakukan pengawasan saat jalannya STQ Nasional di Sofifi, untuk area Kota Ternate. Karena di sejumlah jalur penyebrangan laut menuju Sofifi tetap dilakuakan vaksinisasi, sampai berakhirnya STQ Nasional di Sofifi.

“Tetap kita menjaga protokol kesehatan untuk memutuskan matai rantai Covid-19 ini, dengan mengurai kerumunan di setiap penyebrangan laut menuju Sofifi sampai dengan STQ Nasional selesai,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here