Plt Ketua KNPI Halut: Christian Tak Bisa Lagi Buat Musda

1
329
ILUSTRASI logo Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).(Ilustrasi: net)

HARIANHALMAHERA.COM— DPD KNPI Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi memutuskan Mirzan Salim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Halmahera Utara (Halut). Tugasnya mempercepat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Halut.

Mirzan saat ditanya wartawan harianhalmahera tentang rencana KNPI ke depan, mengatakan bahwa dirinya sudah diberikan tugas untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) KNPI.

“Karena masa jabatan Cristian Muloko sudah berakhir, makanya dia tidak bisa lagi menggelar Musda,” tegas Mirzan.

Diketahui, saat ini terpantau KNPI versi Christian juga sibuk dengan persiapan untuk melakukan Musda.

“Beda versi dan masa jabatan sudah berakhir April kemarin. Kalau mau jujur, Dia (Christian) sudah tidak bisa gelar Musda karena SK-nya sudah tidak berlaku lagi. Kalau dia mau minta perpanjangan SK, yang menjadi pertanyaan siapa yang mau keluarkan SK. Karena KNPI versi Cristian sudah tidak ada di provinsi,” Jelas Mirzan.

Dengan dinamika kondisi KNPI Halut saat ini, mantan Wakil Ketua LMND Pusat periode 2015-2017, Nofarentu Her Sadouw angkat bicara. Menurutnya, KNPI Halut selama ini tidak memberikan kontribusi ke daerah.

“KNPI versi Christian selama ini apa kontribusinya? KNPI versi Takdir apa lagi. Kosong. KNPI itu cuma sibuk urus konflik saja. Tidak urus problem pemuda. Kalaupun mereka (KNPI) urus, seremonial saja,” tandas Nofarentu.

Saat ditanya soal KNPI versi Mirzan, dengan lembut menyampaikan, Plt. Ketua KNPI Mirzan saat semoga masih bisa diharapkan untuk pemuda kedepan, walaupun masih sedikit meragukan.

“Kalau Mirzan, harapan untuk kembangkan Pemuda Halut ada. Walaupun ada keraguan karena saya cukup kenal dekat siapa Mirzan Salim,” tutup Nofarentu.(san)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here