Kades Terpilih Desa Pediwang Dilantik Pekan Depan

0
241
Kadis DPMD Halut, Wenas Rompis

HARIANHALMAHERA.COM— Dari enam Kepala Desa (Kades) terpilih yang belum dilantik, salah satunya Kades Pediwang. Meski begitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Wenas Rompis memastikan Kades Pediwang akan dilantik dan diambil sumpah pada pekan depan.

“Untuk Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara, memang ada yang dipersoalkan. Kami sudah memanggil ketua panitia tingkat desa dan ketua BPD, dan itu sudah diklarifikasi langsung, maka persoalan itu sudah tuntas,” kata Wenas, saat dikonfirmasi sore tadi.

Wenas dengan tegas menyampaikan bahwa proses tahapan yang dilakukan oleh panitia di desa Pediwang sudah sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan undang undang yang berlaku.

“Kami sudah dalami, dan menurut kami kerja-kerja panitia di desa sudah sesuai dengan tahapan yang diatur dalam regulasi,” terangnya.

Tak hanya itu, Wenas juga menyebut soal pelantikan sudah pasti secepatnya akan dilakukan oleh panitia tingkat kabupaten.

“Kami sudah luruskan persoalan ini, maka soal pelantikan sudah pasti diagendakan pekan depan, usai diundang kembali panitia tingkat desa dengan kandidat yang berkeberatan,” jelas Wenas.

Terpisah, Ketua panitia pilkades desa Pediwang Agnetius Dalawir saat dikonfirmasi, menjelaskan masalah tersebut terkait dengan ketidakpuasan kandidat lainnya. Menurutnya panitia desa sudah memberikan klarifikasi ke pihak panitia kabupaten.

“Kami beberapa hari lalu sudah dipanggil oleh pihak panitia tingkat kabupaten, dan apa yang dituduhkan ke kami sudah diklarifikasi langsung. Panitia tingkat kabupaten juga menyatakan kami sudah kerja sesuai aturan dan petunjuk yang ada,” pungkas Agnetius.(pn/san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here