Kapolda Malut Mutasi 64 Perwira dan 12 Bintara

0
36
Kabid Humas Polda Malut, Kombespol Adip Rodjikan

HARIANHALMAHERA.COM–Mutasi besar-besaran kembali terjadi di jajaran Polda Maluku Utara. Kali ini sebanyak 64 periwa dan 12 bintara yang dirotasi Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin.

Kabid Humas Polda Malut Kombespol Adip Rodjikan menuturkan rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram (STR) Kapolda Malut Nomor ST/509/XI/KEP./2021/ROSDM tertanggal 23 November 2021.

Sejumlah jabatan yang lakikan perhantian diantaranya 4 Jabatan Kabag, 3 Jabatan Kasubdit, 2 Jabatan Kapolsek, 4 Jabatan Kasat, 2 Jabatan Kasubbag dan 1 Jabatan Analis.  “Untuk Perwira yang mengisi Jabatan Kabag ini merupakan Perwira yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Malut,” kata Adip.

4 Jabatan Kasat yang mengalami pergantian diantaranya Kasat Lantas Polres Halut yang kini dijabat AKP Zaeni Aji Bakhtiar. Zeini sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 SatPJR Ditlantas Polda Malut. Kemudian Iptu Aryo Dwi Prabowo yang sebelumnya menduduki Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula dimutasi ke Polres Halteng dengan jabatan yang sama.

Posisi Kasat Reskrim Polres Sula kini dijabat Iptu Rizal Mochammad sebelumnya menjabat PS. Kasat Resnarkoba Kepulauan Sula. Sedangkan jabatan Kasat Resnarkoba Sula ditempati Iptu Agus Surya Darma yang sebelumnya menjabat Pama Polres Ternate.

Sementara jabatan kabag di Polda Malut yang mengalami pergantian adalah Kabagbinopsnal Ditlantas, Kabag Bin Opsnal Disamapta, Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Kabagbinopsnal Ditpamobvit

“AKBP Agung Reza Pratidina diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas, Kompol Erlichson, diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta, Kompol Agung Cahyono sebagai Kabagbinopsnal Ditresnarkoba dan Kompol Totok Handoyodiangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditpamobvit,” usai Adip

Sedangkan 2 Kapolsek yang turut di rotasi yaitu, Ipda M. Faisal yang sebelumnya menjabat Pamin 2 Subbagrenmin Rorena sebagai Kapolsek Kao  dan Iptu Ramang Buyo, yang sebelumnya Pamin 2 Gadik SPN Polda,  diangkat sebagai Kapolsek Oba

Adip mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini  adalah hal yang biasa terjadi di tubuh Polri. “Ini semua proses regenerasi agar roda organisasi terus berjalan, dan Promosi jabatan juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada personel dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat,” tukasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here