Program PPM Makin Gencar, Giliran Nelayan Binaan NHM Desa Bobaneigo Diberi Sarpenik

0
226
Tim SP PT NHM kembali salurkan sarana penangkapan ikan untuk nelayan binaan di Desa Bobaneigo Kecamatan Kao Teluk

HARIANHALMAHERA.COM– Progam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) tahun 2021 yang sudah dicanangkan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) terus direalisasikan oleh tim Social Performance (SP). Mulai dari program budidaya pertanian, peternakan hingga usaha mebeler yang tersebar di lima Kecamatan lingkar tambang kian intens mendapat perhatian dan pengawasan dengan memberikan fasilitas penunjang produksi.

Kali ini kelompok nelayan pemuda Gorap Desa Bobaneigo Kecamatan Kao Teluk yang merupakan usaha produktif binaan tim SP PT NHM telah diberikan sarana penangkapan ikan (Sarpenik) berupa bagan dan segala perlengkapan tangkap lainnya.

“Iya (benar), kami tim SP PT NHM ada salurkan bantuan sarana nelayan untuk kelompok usaha produktif pemuda, yaitu kelompok nelayan pemuda Gorap di Desa bobaneigo. Adapun bantuannya bagan (perahu ampung) dengan segala kebutuhan tangkap ikan, seperti jaring, lampu dan perlengkapan lainnya,”kata Manejer SP PT NHM, Hansend Pitter Lassa, Sabtu (13/11).

Sarana penangkapan ikan seperti ini menurutnya, sejujurnya baru pertama kali direalisasikan PT NHM dibawah kendali H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemegang saham terbesar PT NHM, sebab bantuan nelayan yang terbilang bagus ini belum pernah terjadi di zaman NHM masih sebelumnya.

“Harapan kami semoga bantuan sarana penangkapan ikan ini dapat meningkatkan ekonomi nelayan menuju kesejahteraan hidup, atau setidaknya dapat meringankan beban hidup masyarakat nelayan lingkar tambang terutama di Desa Bobaneigo,”ujarnya.

Prinsipnya lanjut manajer SP PT NHM, PT NHM dibawah kendali Haji Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur sekaligus Owner PT INDOTAN Halmahera Bangkit (PT IHB) sangat serius melakukan terobosan melalui program-program PPM maupun program-program lain yg langsung disentuh pada kebutuhan masyarakat khususnya di lingkar tambang dengan jumlah 83 desa yang tersebar di 5 kecamatan di kabupaten Halmahera utara provinsi Maluku Utara.

prosesi penyerahan bantuan tersebut dikabarkan sempat membuat nelayan Bobaneigo terkejut. Sebab mereka tak menyangka kalau tiba-tiba PT NHM berikan bantuan sarana penangkapan ikan yang layak.

“Senang dapat bantuan program PPM PT NHM ini, pasti kami nelayan akan lebih bersemangat menangkap ikan dan lebih bahagia lagi, hasil tangkapan nanti bisa dijual ke perusahan juga,”terang Rahman, warga nelayan Bobaneigo.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here