Saifuddin Djuba Terpilih Ketum Persega

0
68
SEPAK BOLA: Saifuddin Djuba (tengah) bersama panitia Mubes ke-I Persega, Sabtu (6/11).(foto: istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Mantan Penjabat Bupati Halut Saifuddin Djuba terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Galela (Persega) Kabupaten Halmahera Utara  (Halut). Uje sapaan akrab Saifuddin Djuba, terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) ke I Persega, Sabtu (6/11) di Gedung MTQ Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan.

Dalam pemilihan, Uje mengalahkan Irwanto Ali. Sebelum pemilihan, nama calon kandidat yang mencuat, selain Uje dan Irwanto, ada Samsul Bahri Umar. Namun hanya Samsul yang tak mendaftar. “Dari tiga nama yang muncul dalam forum ini, hanya dua orang yang mendaftar sebagai calon ketua,” kata Rahmat Mustari, Ketua Panitia Mubes.

Mubes yang dibuka Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi itu, kata Rahmat, melibatkan seluruh klub sepak bola di empat kecamatan. Mekanisme pemilihannya, setiap klub membawa mandat dua orang. “Mubes Persega ini kami libatkan klub sepak bola yang ada di setiap desa (di empat kecamatan). Untuk peserta penuh masing-masing dua orang yang berhak memberikan hak suaranya,” jelasnya.

Sementara, Ketua terpilih Saifuddin Djuba mengatakan, dirinya akan membawa Persega lebih baik lagi kedepan. Sebelum terpilih, Uje turut menyumbang untuk Persega sebesar Rp 20 juta. Dia juga mengaku akan melakukan konsuldasi ke setiap klub sepak bola yang ada di empat kecamatan yang ada di Galela untuk memperkuat sepak bola di Halut khususnya di Galela.

“Saya akan melakukan konsoldasi ke setiap klub sepak bola, agar memperkuat tim sepak bola Persega sehingga mampu bersaing, baik di lokal maupun nasional. Persega sudah harus mampu bersaing dengan tim-tim sepak bola yang ada di Malut,” tuturnya.

“Mengurus sepak bola membutuhkan anggaran yang sangat besar, maka saya secara pribadi akan membuat sebuah koperasi untuk Persega, agar dapat menunjang keuangan organisasi,” pungkasnya.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here