Pemdes Biang Minta SP PT NHM Perjelas Bantuan Studi

0
202
Ilustrasi Bantuan Studi (foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM-Pemerintah Desa Biang, Kecamatan Kao ikut angkat suara soal keluhan pelajar dan mahasiswa di desanya terhadap masalah dana bantuan pendidikan dari PT Nusa Halmahera Mineral (NHM). Pasalnya, bantuan pendidikan dikabarkan sejak tahun 2020 sampai memasuki akhir 2021 ini belum juga disalurkan.

Kepala Desa Biang Alpius Peta-peta, pun meminta manajemen, khususnya Social Performance (SP) PT NHM sedianya terbuka terkait bantuan studi tersebut, sekaligus meminta SP PT NHM menyampaikan pada warga terutama pelajar dan mahasiswa tentang sebab-musabab belum dicairkannya bantuan studi tersebut.

“Ini penting agar tidak saling curiga. Sejujurnya banyak hal yang kami (Pemdes Biang) ingin sampaikan ke PT NHM. Namun untuk saat ini kami minta agar bisa merealisasikan dana bantuan studi bagi yang berhak menerima. Soalnya sudah hampir dua tahun ini belum disalurkan. Padahal mereka sangat membutuhkan untuk biaya di kampus,” katanya, Sabtu (4/12).

Secara administrasi untuk bantuan studi, lanjut Alpius, berdasarkan informasi dari penerima bantuan di Desa Biang, sudah lengkap dan sudah dimasukkan ke PT NHM melalui bidang yang menangani pendidikan. Bahkan sudah berulang kali diserahkan karena sering diminta lagi. “Sebenarnya secara administrasi sudah terpenuhi. Namun entah karena alasan apa sehingga belum ditransfer ke rekening mahasiswa. Kami berharap bisa segera ditindaklanjuti,” pintanya.(dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here