Turnamen Basket Ball Resmi Dihelat

0
213
RESMI DIHELAT : Foto bersama Bupati Halut Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis G. Kitong dengan pengurus Perbasi Halut, usai pembukaan turnamen basket ball (foto Istimewa)
HARIANHALMAHERA.COM–Semangat masyarakat Halmahera Utara dibidang olahraga terus meningkat. Hal itu dapat dilihat dengan berbagi perlombaan yang telah digelar, yakni mulai dari bola kaki, voli hingga cabang olahraga lain. Kali ini giliran basketball yang dibuka.
Turnamen basketball tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR), Desa MKCM Kecamatan Tobelo itu, Senin (13/12), resmi dibuka Bupati Halut, Ir Frans Manery.
Pembukaan lomba basketball itu turut hadir Ketua DPRD Halut Janlis Kitong, Kadispora Halut, Zakeus Manery, Ketua Perbasi Halut Abner Manery,dan Pengurus Perbasi yang baru dikukuhkan Periode 2018-2023.
Bupati Frans dalam sambutannya mengatakan, Halut sebenarnya ada sebanyak 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang di bina oleh Pemda Halut, namun dari sekian banyak Cabor tersebut hanya sekitar 10 Cabor yang aktif salah satunya Cabor Basket.”memang cukup banyak cabor di Halut akan tetapi hanya sedikit yang aktif,”katanya.
Menurutnya, olahraga merupakan salah satu sarana untuk kesehatan, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini kita semua diminta untuk selalu taat pada protokol kesehatan dan disarankan untuk selalu berolahraga agar tetap sehat.
“Olahraga ini juga tatkala penting bagaimana kita membangun kebersamaan baik internal kelompok maupun eksternal untuk saling mengenal antara tim Basket dari Kabupaten Kota lainnya,” tandasnya.
Bupati Halut pun menyampaikan selamat datang pada tim basketball dari luar Kabupaten Halut yang mengikuti pertandingan tersebut. “Selamat untuk tim Basket Pulau Morotai dan tim Basket Kota Ternate yang telah berpartisipasi dalam pertandingan ini,” ucapnya
Sementara, Hartoko Tan selaku Penasehat Perbasi Halut mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembinaan serta mendorong generasi muda khususnya Cabor Basket di Halut agar terus berkreasi aktif di bidang olahraga.
Selain itu ia juga mengaku, untuk durasi pertandingan basketball sendiri dilaksanakan kurang lebih selama enam hari. “Untuk pertandingan sendiri dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 18 Desember 2021, dan kepada semua tim basket selamat bertanding pada pertandingan Tobelo basket ball yurnamen, semoga kedepan makin berkembang,” Tuturnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here