Yudihart Gagal Pimpinan Askab Halut

Dianggap Bungkam Bakat Sepakbola

0
161
Yudihart Noya
HARIANHALMAHERA.COM–Sejumlah klub sepak bola di Halmahera Utara dikabarkan belum terdaftar di Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Halut. Publik Hibualmo pun menilai bahwa Askab dibawa kepemimpinan Yhudhihart Noya gagal memperhatikan cabang olahraga yang paling diminati masyarakat.
Sikap Askab tersebut juga dianggap sebagai bentuk tidak mendukung pengembangan sepak bola. Padahal banyak generasi muda Halut yang berbakat di cabor tersebut.
Menanggapi kritikan publik tersebut, Ketua Askab PSSI Halut, Yudihart Noya, mengatakan bahwa mengurus sepak bola tidak mudah dan membutuhkan kerja sama semua pihak untuk kembangkan persepakbolaan di wilayah Halut.”sepak bola di Halut bersaing dengan sepak bola yang ada di daerah lain kalau semua mendukung, Askab dan pihak klub memiliki tanggung jawab masing-masing,”katanya, selasa (14/12).
Saat ini menurut mantan Plt Bupati Halut, bahwa Askab Halut terus melakukan koordinasi ke semua klub agar bisa mendaftarkan diri di Askab.”Kita mengurus sepak bola ini tidak semudah membalik telapak tangan, butuh kerja keras dan semua pihak juga harus mendukung untuk membangkitkan sepak bola di Halut,”jelasnya.
Yudihart menyebutkan jumlah klub sepak bola yang terdaftar di Askab sudah cukup banyak. Meski tidak disebut secara detail, namun Nany sapaan akrab Yudihart menyampaikan klub yang aktif dalam mengikuti turnamen rata-rata sudah terdaftar.”sebenarnya Askab dan klub itu punya tanggung jawab yang berbeda dan masing-masing punya domain sehingga butuh sinergisitas, saat ini sudah mulai banyak klub yang mendaftarkan ke Askab Halut, jika tidak terdaftar ke Askab maka akan dilakukan verifikasi dan sudah tidak di ijinkan untuk bermain di turnamen manapun, maka dari itu Askab membuka diri untuk klub mana saja yang mau medaftar,”tandasnya.
Askab Halut lanjutnya, akan membuka turnamen Persihalut Cup yang rencananya dihelat awal tahun 2022 mendatang.”kami rencananya akan membuka pertandingan liga Persihalut Cap, untuk mencari bibit-bibit muda, agar sepak bola di Halut makin maju,”tutupnya (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here