Kanwil Kemenkumham Malut Deklarasi Perjanjian Kinerja dan Pelaksanaan Zona Integritas

0
98
Penandatanganan Pantai Integritas Kanwil Kemenkumham Propinsi Maluku Utara (Foto : Suparman/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Malut menggelar deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2022.

Kegiatan dengan tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” itu, berlangsung di Sahid Bela Hotel,Selasa(18/1).

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, M Adnan memaparkan sesuai arahan Menkumham, Yasonna Laoly, bahwa tahun ini Kemenkumham mempunyai 8 sasaran strategis dan 126 target kinerja yang merupakan turunan dari perjanjian kinerja.

Target kinerja tersebut terbagi dari 87 target kinerja di tingkat pusat. sementara Kanwil Kemenkumham Malut melaksanakan 39 Target. Capaian dari target  kinerja itu baik  pada bidang keimigrasian, pemasyarakatan, serta

pelayanan hukum dan HAM, selain dapat menunjang  kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI, juga memiliki  kolerasi positif terhadap capaian kinerja pembangunan  ekonomi Provinsi Maluku Utara pada khususnya, dan  pertumbuhan ekonomi Indonesia pada umumnya.

“Oleh karenanya, target kinerja ini menjadi kewajiban dan  tanggung jawab seluruh jajaran Kantor Wilayah dan Unit  Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan di wilayah  Maluku Utara, untuk dapat dilaksanakan secara

profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif,untuk memastikan agar target kinerja tersebut terealisasi  dengan baik sesuai sasaran yang telah ditetapkan,”pintanya.

Menurutnya, Penandatanganan secara digital Komitmen Bersama  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju  WBK Tahun 2022, bertujuan untuk mengimplementasikan  8 area perubahan reformasi birokrasi dalam  rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kanwil  Kemenkumham Malut dalam bingkai integritas

“Penandatanganan secara digital komitmen bersama,janji kinerja dan perjanjian kinerja tahun 2022. bertujuan untuk mengukuhkan komitmen seluruh jajaran agar bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,  guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat  tercapai dengan baik,” tutupnya.(par/pn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here