Koramil Daruba Bersihkan TPU

0
128
Koramil Daruba bersama warga Joubela Kecamatan Morsel melakukan pembersihan TPU

HARIANHALMAHERA.COM– Koramil 1508-05/Daruba terus aktif terlibat dalam kegiatan social masyarakat, selasa (18/1) melalui Babinsa bersama masyarakat Desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) Kabupaten Pulau Morotai telah melakukan karya bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa setempat.

Babinsa Koramil Daruba, Serma Darwis Noho, mengatakan, selaku Babinsa yang merupakan aparat teritorial miliki tugas tentu senantiasa merangkul masyarakat untuk peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di lingkungan masyarakat.

“Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu masyarakat untuk kegiatan sosial salah satunya seperti membersihkan TPU, ini merupakan penjabaran dari salah satu 8 Wajib TNI yaitu ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya,”katanya.

Kebersamaan dengan warga ini lanjutnya juga untuk menambah kepedulian akan kebersihan lingkungan sekaligus merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong.

Danramil 1508-05/Daruba, Mayor Inf. I Putu Artana Jaya, menambahkan bahwa karya bhakti tersebut merupakan  bagian dari tugas pokok dari binter TNI-AD untuk menciptakan kemanunggalan TNI-AD dengan masyarakat yang selama ini telah terbina.

“Ini juga sekaligus menciptakan komunikasi sosial dengan warga binaan teritorial Koramil 1508-05/Daruba. Marilah kita semua peduli terhadap lingkungan terkait dengan saat ini dimasa Pandemi Covid-19 perlunya kita menerapkan sistem Protokol kesehatan, yakni kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan kita masing -masing,” imbuhnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here