NHM Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

0
67
NHM Peduli Bencana: manajemen PT NHM kembali salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Tobelo Barat dan Kao Barat melalui BPBD Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Peduli korban gempa bumi di Kecamatan Tobelo Barat dan Kao Barat terus mengalir dari PT Nusa Halmahera Mineral (NHM). Sebelumnya perusahan milik H Robert Nitiyudo Wachjo sekaligus Presiden Direktur (Presidir) itu salurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), rabu (12/1) manajemen PT NHM kembali penyerahan bantuan korban bencana berupa terpal sebanyak 50 lembar.

Bantuan tersebut diserahkan oleh manajemen PT NHM melalui ketua Tim Covid-19 PT NHM, Septian Sam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pemkab Halut di Desa MKCM Kecamatan Tobelo dan akan segera disalurkan ke korban bencana gempa bumi di Tobar dan Kao Barat.

PT NHM kembali salurkan bantuan untuk korban gempa bumi

Kepala BPBD Halut, Abner Manery, mengatakan, bantuan terpal dari PT NHM itu akan disalurkan secepat mungkin, mengingat sebagian besar warga korban gempa masih milih tinggal di tenda pengungsian yang dibuat sendiri disekitar rumah mereka, karena masih takut terjadi gempa susulan sehingga membutuhkan tenda tersebut.

“iya ada penyerahan bantuan terpal dari PT NHM tadi (rabu kemarin,red) dan mereka ingin segera disalukan sekarang, namun kondisi sudah tidak memungkin disalukan maka kami tunda dan nanti besok (kamis hari ini,red) baru disalurkan ke warga korban gempa,”katanya, rabu (12/1).

Bantuan NHM tersebut menurutnya, sangat membantu masyarakat korban gempa sehingga itu pemkab Halut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi PT NHM.”Sebelumnya NHM juga sudah salurkan bantuan berupa sembako di Kao Barat dan Tobelo Barat, kali ini mereka kembali salurkan lagi, tentunya ini sangat membantu meringankan kesulitan yang dirasakan warga,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here