NHM Support Program Kolaborasi Mahasiswa Unkhair-Pemdes Tiowor

0
179
Foto Bersama mahasiswa Unkhair progam studi (Prodi) ilmu sejarah dengan Pemdes Tiowor dan Camat Kao Teluk (Foto : Istimewa)

HARIANHALMAHERA.COM–Civitas Unkahir Ternate kembali terjunkan mahasiswanya ke lapangan untuk belajar praktek. Kali ini pihaknya kirimkan sejumlah mahasiswa progam studi (Prodi) ilmu sejarah ke Desa Tiowor Kecamatan Kao Teluk untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBMK).

Kehadiran mahasiswa tersebut membuat pemerintah Desa setempat merasa bangga, sebab ikut berkontribusi membangun Desa dengan sejumlah program, salah satunya melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman 1000 pohon sepanjang jalan di Desa Tiowor.

Kordinator MBKM Prodi Ilmu Sejarah Unkhair, Eka Mersita Sari Udin, menuturkan bahwa, pelaksanaan kegiatan penghijauan berupa penanaman 1000 pohon tersebut merupakan kerja sama antara peserta MBKM dan pemdes Tiowor yang bertujuan melestarikan lingkungan Desa Tiowor.”Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara kami peserta MBKM Ilmu Sejarah Unkhair bersama pemerintah Desa Tiowor,”katanya, minggu (9/1).

Kesuksesan kegiatan tersebut lanjutnya, tentunya tidak terlepas dari dukungan dari PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) dan Badan Pengairan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Maluku Utara (Bapedas BPDAS-HL).” Tentunya kami berterima kasih pada PT NHM dan Bapedas-HL yang turut mendukung kegiatan kami sehingga dapat berjalan lancar,”ujarnya.

“Harapan kami adalah kegiatan ini bisa berguna bagi penataan lingkungan Desa, dan sekali lagi Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah terlihat dalam kegiatan ini, tak lupa juga ucapan yang sama dan apresiasi terhadap pemdes Tiowor yang membantu kelancaran kegiatan di Desa,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Tiowor, Iskandar H. Karim, menyampaikan bahwa pemdes Tiowor juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa MBKM Ilmu Sejarah.”Pastinya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan Desa Tiowor, dan ini sebagai langkah awal untuk persiapan lomba Desa yang akan digelar pada bulan Februari 2022 nanti,”ungkapnya.

Sementara Camat Kao Teluk, Yamin Hasan, pun terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan terobosan MBKM ilmu Sejarah Unkhair, karena berkarya dan bekerja nyata untuk membangun terutama di Desa Tiowor. “semoga Kao Teluk jadi juara lomba Desa tahun ini,” Harapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here