Pekerjaan Tower Gebe dan Waleh Memasuki Tahap II

0
185
Proses pekerjaan Tower (Foto : Irwan/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pekerjaan tahap pembangunan tower di Pulau Gebe dan Desa Waleh segera memasuki tahap II berupa pemasangan tiang tower. Ini menyusul proses pekerjaan tahap I berupa Fondasi dan landasan sudah selesai dikerjakan.

Kadis Infokom Halteng, Ahmad Haji Bayan menuturkan, anggaran pembangunan tower di Pulau Gebe pada tahap I menelan anggaran sebesar Rp 463 juta, sedangkan tahap II , pemasangan tiang tower yang telah selesai ditender, menghabiskan anggaran Rp 4 milar lebih,”kata

Sedangkan untuk pekerjaan tower di Desa Waleh dianggarkan sekitar Rp 2,5  meliar. Hanya saja tidak ada lagi anggaran tahapan. Namun, tahun 2021 juga sudah selesai di kerjakan fondasi. “Pekerjaan tahun 2022 ini, kedua tower tersebut masuk dalam anggaran luncuran,”terang Ahmad.

Ditargetkan, April 2022, kedua tower tersebut sudah selesai dikerjakan. “Kami akan lebih tegaskan kepada pihak kontraktor, agar menyelesaikan sesuai dengan rencana,”ungkap Ahmad.

Ia menambahkan, tahun 2021 lalu Halteng juga dapat bantuan tower dari PT telkomsel yang berada di wilayah Patani Timur. “Apabila Tower 4G ini semua sudah selesai , Insya allah semua kecamatan bisa terhubung dengan jaringan 4G,”tutupnya. (tr1/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here