Puting Beliung Juga Terjang Hiri, 1 Rumah Rusak

0
149
Salah satu rumah warga di Kecamatan Pulau Hiri yang diterjang angin puting beliung (Foto : Suparman/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Usai menerjang Kecamatan Moti hingga menyebabkan 4 rumah warga rusak, angin puting beliung kembali memporak-porandakan Kelurahan Dorari Isa, Kecamatan Pulau Hiri.

Persitiwa yang berlangsung Rabu (5/1) sekitar pukul 00:42 WIT ini mengakibatkan satu rumah warga rusak parah.  “Berdasarkan data sementara baru satu rumah yang rusak. dan tim BPDB juga telah turun ke lokasi,” terang Kepala BPBD Kota Ternate M.Arif Gani

Untuk menentukan rumah warga yang rusak masuk katagori ringan atau berat, dirinya belum bisa mengetahui pasti. Karena belum dilakukan indentifikasi. “Kami (BPBD) sudah koordinasi dengan perangkat wilayah yakni, Kecamatan dan Kelurahan, dan langsung turun ke lokasi berikan bantuan,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Dapil Ternate Barat, Ternate Pulau, Pulau Hiri dan Batang Dua, Rustam Saribula mengatakan dengan adanya bencana alam angin puting beliung di Hiri Hiri, dia meminta BPBD Ternate secepatnya mengambil langkah.

“Musibah  yang terjadi di Pulau Hiri, dan beberapa Kecamatan lain sampai saat belum bisa terjawab. Sehingga itu Pemerintah Kota harus cepat merespon dan turun ke lapangan,” pintanya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here