Sebagian PTT Bakal Dirumahkan

Imbas Dari Penghapusan Honorer usai 2023

0
152
Samin Marsaoly (Foto : Brindonews)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menyiapkan opsi terkait nasub ribuan pegawai tidak tetap (PTT) pasca penghapusan honorer setelah tahun 2023.

Salah satunya dengan mengalihkan PTT ke tenaga Outsourching. Namun begitu, tidak semua PTT yang berjumlah 3 ribuan orang lebih itu bakal dialihakan statusnya, sebagian justeru terancam diberhentikan.

Kepala BKPSDM Ternate, Samin Marsaoly menuturkan pengalihan PTT ke tenaga Outsourching dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi dari 3 ribu lebih ini juga tidak semua, nanti kita lakukan secara bertahap. Misalnya tahap pertama seribu orang, kemudian secara berjenjang,” katanya Rabu (19/1).

Samin lantas mencontohkan. “Misalnya penyapu jalan, atau taman, kemudian Satpol PP yang dibutuhkan 100 orang, maka dalam rekrutmen hanya disesuaikan dengan kebutuhan daerah,” lanjutnya.

Dikatakan, pengalihan PTT ke Outsorching ini juga tentunya berbeda dengan seleksi CPNS ataupun PPPK yang tentunya harus melalui test CAT dan sebagainya. “Yang pasti akan kita pertahankan, tapi tidak secara keseluruhan. Mungkin juga ada yang harus dirumahkan sementara,” tutupnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here