Siapkan 50 Armada Kaisar Angkutan Sampah

0
142
ILUSTRASI : Kaisar, Kendaran Roda Tiga yang bakal di beli Pemkot Ternate untuk mengangkut sampah di Kota Ternate (Foto : EKA-ZULKARNAIN.BLOGSPOT.COM)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemkot Tahun ini juga mengalokasikan anggaran pengadaam 50 unit armada sampah berupa kendaraan roda tiga (Viar). Puluhan armada ini nantinya ditempatkan di setiap Kecamatan dan Kelurahan, guna mengantisipasi adanya sampah yang kerap menumpuk.

“Sebelum diserahkan ke kecamatan dan Kelurahan, akan kita sosilisasikan dulu bagaimana mengoperasikannya, jadi bukan hanya sebatas difungsikan saja, tapi gimana pemelliharaanya kemudian cara mengoperasikanny,” kata Kepala Bappelitbangda Ternate, Rizal Marsaoly, Senin(17/1).

Sosiasliasi penggunaan Viar ini akan dilakukan di Minggu kedua Pebruari Februari. Sehingga bisa diketahui, dimana posisi Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHK) dan dimana titik operasi armada roda tiga yang nantinya diserahkan ke Kecamatan dan Kelurahan.

Mengenai persoalan sampah di Ternate,untuk penerapan konsep terkait penanganan sampah memang sudah disiapkan. Namun, semuanya butuh kerja sama semua pihak. “Jadi intinya itu butuh kerja sama semuah pihak. Yang pasti konsepnya sudah kita siapkan.Prinsipnya ini harus masif,dan butuh pastisipatif semua pihak,”pungkasnya.(par/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here