Tahun Ini Hanya 33 CJH Halteng Berangkat

0
61
Ilustrasi, Jamaah Haji sebelum Covid-19

HARIANHALMAHERA.COM–Sebanyak 37 calon jamaah haji (CJH) Halmahera Tengah (Halteng) harus menunggu lagi tahun depan untuk bisa berangkat ke tanah suci. Ini karena tahun ini Halteng hanya menerima kuota haji sebanyak 33 orang dari kuota normal sebanyak 70 orang.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Halteng Qubais Baba ketika dikonfirmasi, membenarkan hal ini.  Sehingga, yang berangkat tahun ini berdasarkan nomor antrian dan sesuai peryaratan berusia dibawah 65 tahun. “Yang berangkat tahun ini juga berusia 65 tahun ke bawah atau per 8 juli 1957 ke atas,  jadi kalau lahir 7 juli 1957 ke bawah tidak masuk,” jelasnya.

Qubais mengaku pada dasarnya berharap semua JCH yang dua tahun kemarin gagal berangkat, bisa ke tanah suci tahun ini. Namun karena pelaksanaan haji tahun ini masih terbatas, sehingga dia meminta CJH yang lain bisa bersabar.

“Kami berharap dan bermohon kepada semua JCH, yang belum sempat berangkat untuk bersabar, karena akan menjadi prioritas sepanjang kuota itu masih diberikan,” harapnya. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here