HalutHukum

Unras 11 April, Kapolres Halut: Tanpa Senpi, Junjung UU serta HAM

×

Unras 11 April, Kapolres Halut: Tanpa Senpi, Junjung UU serta HAM

Sebarkan artikel ini
Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Hendriatmo saat beri arahan jelang Unras Serentak 11 April

HARIANHALMAHERA.COM– Sebelum diterjunkan personil gabungan terdiri 1 Peleton Kodim 1508 Tobelo,  Sat Sabhara, Satlantas, reskrim dan intelkam Polres Halut untuk pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) 11 april 2022 oleh mahasiswa di Kabupaten Halut, sempat digelar apel bersama untuk kesiapan pengamanan di lapangan.

Kapolres Halut, AKBP. Tri Okta Hendriatmo memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut. Kapolres, AKBP. Tri pun menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan nanti perlu diperhatikan sesuai urutan.

“Setiap perwira pengendali pastikan setiap personil yang melakukan pengamanan tidak menggunakan sajam dan senpi,”katanya.

Berdo’a persiapan pengamanan Unras 11 April di Kabupaten Halut

Terpeting lanjut Kapolres Halut, langkah-langkah dalam pelaksanaan pengamanan Unras harus sesuai SOP dan menjunjung tinggi Undang-Undang serta Hak Asasi Manusia.

“Personil intel dan reskrim siapkan sarana dan prasarana untuk di dokumentasikan pelaksanaan aksi,”tandasnya

Orang nomor satu Polres Halut ini meminta personil PAM tidak mudah terprovokasi dengan materi orasi atau situasi yang terjadi dalam aksi.

“Kita juga harus menjaga keamanan diri dan tentunya berdoasemoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dan perlindungan kepada kita semua sehingga aksi ini dapat berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali,”ujarnya.(dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *