HalutMaluku UtaraPT Nusa Halmahera Minerals

Penerima Rumah Bantuan Presdir NHM Spontan Gagap Saat Terima Kunci

×

Penerima Rumah Bantuan Presdir NHM Spontan Gagap Saat Terima Kunci

Sebarkan artikel ini
Gunting pita tanda diresmikan rumah bantuan dari H Robert selaku Presdir NHM di Desa Waringin Lelewi Kecamatan Kao, sabtu (14/5)

HARIANHALMAHERA.COM– Program bantuan bedah rumah layak huni yang dicanangkan oleh H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk warga kurang mampu yang tersebar di 5 Kecamatan lingkar tambang terus teralisasi. Sebelumnya sepanjang bulan April 2022 kemarin telah berhasil dituntaskan pekerjaannya 10 unit rumah sekaligus diresmikan untuk dihuni pemerima bantuan ‘sedekah’ dari H Robert tersebut.

Kali ini di baru sepekan pasca lebaran idul fitri 1443 Hijriah atau awal bulan mei 2022 sudah dua unit rumah bantuan Presdir NHM telah resmi untuk dihuni penerima manfaat program bedah rumah. Dua unit rumah tersebut sebelumnya satu unit diresmikan pada rabu (11/5) kemarin di Desa Samsuma Kecamatan Malifut, kini menyusul pada hari sabtu (14/5) telah dilakukan persemian lagi di Desa Waringin Lelewi Kecamatan Kao, yang mana penerima bantuannya atas nama keluarga Otniel Kipas (54)

Prosesi peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah tersebut dipimpin oleh Rudy Palembangan sebagai perwakilan manajemen PT NHM/PT Indotan. Rudy pun menyampaikan bahwa pemberian rumah layak huni oleh Presidir NHM ini adalah benar-benar niat tulus beliau serta ikhlas untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang tersebar di lingkar tambang PT NHM.

Prosesi peresmian rumah bantuan Presdir NHM di Desa Waringin Lelewi tampak berlangsung aman dan lancar

“Iya, hari ini (sabtu,14/5red) dilakukan peresmian rumah dari program bantuan bedah rumah, yang mana bantuan ini adalah sedekah pa Presdir PT NHM. Peresmian rumah di Desa Waringin Lelewi Kecamatan Kao ini merupakan unit ke-4,”katanya.

Pesan dari Presdir NHM lanjutnya, bahwa setelah menyerahkan kunci rumah bantuan dari beliau tersebut sedianya diminta pada penerima manfaat bantuan rumah untuk dijaga dan dirawat sebagaimana diri sendiri sehingga rumah yang diberikan oleh beliau awet.“Pesan dari Pa Haji (H Robert,red) bahwa setelah penyerahan rumah ini maka tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar rumahnya selalu bersih dan awet,”ujarnya.

Sementara, Otniel Kipas terlihat sempat gagap (bicara tidak lancar) ketika diberikan kunci rumah bantuan Presdir NHM tersebut. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya pada Presdir PT NHM, H Robert dalam kondisi gagap hingga meneteskan air mata. Sebab, rumah yang diberikan H Robert melalui PT NHM tersebut bukan hanya secara gratis tetapi sangat bagus dan lebih layak dihuni.

Bahkan mendoakan agar H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Terima kasih pa Haji Robert, semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah agar terus menolong orang lain,”ungkapnya.(dit)\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *