Halut

Penutupan TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo Diwarnai Pengobatan Massal

×

Penutupan TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo Diwarnai Pengobatan Massal

Sebarkan artikel ini
pengobatan massal disaat penutupan TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo

HARIANHALMAHERA.COM– penutupan TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo di Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halut, jumat (7/6) yang dipusatkan di Desa Teru-Teru telah berlangsung meriah lantaran diwarnai dengan kegiatan pengobatan massal gratis.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, pun mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke-120. “Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap hasil dari program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”katanya.

Pengobatan massal yang digelar pada penutupan ini lanjutnya, melibatkan tim medis dari TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Halut, Tim Kesehatan Puskesmas Supu serta para relawan medis. “Layanan kesehatan yang diberikan mencakup pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, serta pemberian obat-obatan secara gratis. Tidak hanya itu, warga juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit,”ujarnya.

Delson, salah satu warga Desa Teru-Teru yang mengikuti pengobatan massal, menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang disajikan TNI melalui TMMD ke-120 Kodim 1508/Tobelo. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat. Dengan adanya pengobatan massal ini, kami merasa sangat terbantu,”tuturnya.

Selain pengobatan massal, penutupan TMMD kee-120 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, seperti bazar murah, pertunjukan seni budaya lokal, dan pembagian sembako untuk warga kurang mampu. Kegiatan-kegiatan ini semakin menambah semarak suasana dan memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat.(dit/sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *