HaltengPolitik

Tolak Rekom DPP Usung IMS, Kader Golkar Halteng Ancam Keluar

×

Tolak Rekom DPP Usung IMS, Kader Golkar Halteng Ancam Keluar

Sebarkan artikel ini
Salim A. Kamaraja

HARIANHALMAHERA.COM– Keputusan DPP Golkar mengusung Ikram Malan Sangadji (IMS) untuk maju sebagai bakal calon Bupati Halmahera Tengah (Halteng) pada Pilkada 2024, ternyata membuat sebagian besar kader DPD Golkar Halteng kecewa berat. Sikap DPP tersebut pun dianggap mengabaikan komitmen survei hingga terkesan mendzalimi kadersnya sendiri yang telah besarkan partai.

Kader DPD Golkar Halteng juga menilai rekomendasi DPP Golkar terhadap Ikram tersebut telah membuktikan bahwa DPP tidak lagi perhatikan kadernya, khususnya Edi Langkara yang merupakan anak Negeri Fogogoru sekaligus pengurus DPP Golkar dengan jabatan Wasekjen Bidang Pemenang Partai Golkar wilayah Maluku Utara.

Mantan bendahara DPD Partai Golkar Halteng, Salim A. Kamaraja, mengungkapkan, keputusan ketua umum DPP Golkar itu telah membuktikan bahwa mereka tak hargai dedikasi Edi Langkara yang merupakan salah satu kaders potensial yang telah besarkan Partai Golkar di Malut.

“DPP Golkar sangat tidak mendukung kadersnya untuk lebih besar, bahkan cenderung menjatuhkan. Padahal kalau pun keputusan Partai Golkar melalui berbagai survei, kenapa rekomendasi tidak berdasarkan survei yang keluar mendahului survei dan merekomendasikan Ikram M. Sangadji sebagai calon bupati dengan nomor: Skep 699/DPP/GOLKAR/VII/2024,”katanya, Minggu (4/8).

Salim pun menegaskan bahwa keputusan DPP Golkar ini tentu ditolak keras oleh pengurus DPD Golkar Halteng sehingga itu akan disampaikan pada ketum DPP Golkar untuk meninjau kembali rekomendasi Bacabup DPP Golkar terhadap Ikram tersebut.

“Kami kaders Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah tentu menolak keputusan ketua umum DPP Partai Golkar yang tidak berpihak kepada kaders partai Golkar. Apabila keinginan kami, tidak di akomodir dan ditindak lanjuti, maka kami selalu kaders Golkar siap keluar dari partai Golkar,”tandasnya.

“Kami juga tidak menjamin kemenangan partai Golkar di Pilkada Halteng 2024 nanti, sebab sudah dipastikan bahwa pendukung dan simpatisan partai Golkar yang bersama Drs. Edi Langkara tidak akan bersama partai Golkar,”sambungnya.(tr-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *