Halteng

Pengurus Baznas Halteng Dilantik, Kadis PUPR Berharap Pengelolaan Zakat Sebaik Mungkin

×

Pengurus Baznas Halteng Dilantik, Kadis PUPR Berharap Pengelolaan Zakat Sebaik Mungkin

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas PUPR Halteng, Arif Djalaluddin

HARIANHALMAHERA.COM– Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Halmahera Tengah periode 2024-2029 resmi menjalankan tugas dan tanggung jawab, menyusul Jumat (4/10) mereka telah dilantik oleh Pj Bupati Bahri Sudirman. Prosesi pengukuhan yang berlangsung di aula kantor Bupati Halteng itu berjalan lancar dan aman hingga usai.

Pelantikan pengurus Baznas Halteng itu ikut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halteng, Arif Djalaluddin. Kepada awak media, Arif pun mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Baznas Halteng tersebut lantaran Halteng sendiri selama ini baru memiliki Baznas.

“Semoga dengan dibentuknya pengurus Baznas di Wilayah Halteng ini dapat memberikan dampak baik untuk kita semua terlebih khusus kepada daerah, demi kepentingan masyarakat,”katanya, Sabtu (5/10).

Kadis PUPR Halteng pun berharap dengan kehadiran Baznas ini sedianya segala bentuk zakat maupun pengelolaan dapat di laksanakan dengan baik, demi masyarakat dan Pemda itu sendiri. “Insya allah semua berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan cita-cita kita bersama,”harapnya.

Sementara, Pj Bupati Halteng, Bahri Sudirman menuturkan bahwa pelantikan Baznas ini berdasarkan keputusan Bupati Halteng nomor: 400/KEP/394/2024 tentang penetapan ketua dan wakil ketua Baznas kabupaten Halmahera Tengah periode 2024–2029.

“Keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural tentu merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam, sehingga itu diharapkan meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Pj Bupati Halteng meminta pengurus Baznas baru segera bekerja keras dengan menyusun program kerja yang stragis untuk kepentingan masyarakat Halmahera Tengah.”Selamat untuk pengurus Baznas yang baru dilantik Semoga apa yang telah dikerjakan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,”ucapnya.(tr-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *