Dorong Industri Pariwisata Lokal

0
467
Jp. Sekprov Bambang Hermawan (tengah) bersama Bupati Halbar Danny Missy (kanan) dan Asdep Strategis dan Komunikasi Pemasaran Kemenpar Hariyanto

HARIANHALMAHERA.COM– Kesuksesan Pemerintah kabupaten (Pemnkab) Halmahera Barat (Halbar) menggelar ivent festival teluk jailolo (FTJ) ke-XI mendapat apresiasi dari Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK).

AGK menilai potensi pariwisata di Halbar yang telah masuk dalam agenda tahunan, merupakan upaya mendorong destinasi pariwisata di Malut khususnya Halbar sebagai daerah yang ramah dan layak di kunjungi dan di jadikan destinasi top di Indonesia.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga FTJ ini menjadi ajang promosi wisata, dan menjadi kebangggaan bagi seluruh masyarakat Malut,” puji AGK melalui Penjabat (Pj) Sekprov Bambang Hermawan.

Lewat FTJ, dia berharap pembangunan sektor pariwisata di Malut khususnya di Halbar akan
terus maju dan berkembang. “Semua pihak harus bersinergi dan saling bekerja sama untuk pengembangan pariwisata,” pintanya.

Dikatakan, Malut dengan luas wilayah yang 69 persen nya adalah Laut dan memiliki 805 serta hamparan pesisir pantai sepanjang 6.644 km2 memiliki potensi kelautan perikanan dan pariwisata untuk dikembangkan.

Dengan memperhatikan berbagai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar setiap
provinsi dapat mengembangkan daerah sesuai potensi unggulan yang ada, maka sudah
selayaknya sektor kelautan perikanan dan pariwisata menjadi prioritas kebijakan pembangunan di Malut.

“Ada pasar yang sangat besar. Wisatawan nusantara dengan penduduk 250 juta jiwa, dan
kelompok menengah yang terus tumbuh akan memberikan dampak yang luar biasa bagi
industri pariwisata lokal. Belum lagi potensi wisman,” terangnya.

Sector pariwisata lanjut Sekprov, satu-satunya industri yang memutarkan uang paling banyak dan memberikan lapangan kerja paling luas dan beragam. “Untuk itu pemerintah daerah akan sangat mendukung setiap program pengembangan destinasi wisata di daerah ini,” ungkapnya. (adv/tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here