Produk Inovatif Stikmah Tobelo Siap Go Internasional

0
881

HARIANHALMAHERA.COM– Tiga produk inovatif yang diinisiasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (Stikmah) Tobelo, tidak lama lagi akan go internasional. Menyusul, akan dilakukannya kesepakatan pengembangan dengan sejumlah perusahaan farmasi di German.

Ketua Stikmah Tobelo dr. Dr. Arend Mapanawang lewat keterangan tertulis mengatakan, kampusnya menjadi salah satu perwakilan yang akan mengikuti kegiatan Indonesia Innovation Day 2019 di Saarland Germany.

“Stikmah Tobelo nantinya bersama-sama dengan UGM, UI, ITS, LIPI, dan banyak lagi institusi akan memperkenalkan berbagai produk unggulan untuk dikembangkan maupun dipasarkan secara internasional,” kata dr Arend.

Dia menyebut, tiga produk inovatif Stikmah Tobelo yang diperkenalkan, yakni Golarend, Laorend, dan Pangiar. Ketiga produk tersebut merupakan hasil karya PT. Halmahera Mandiri Sejati (Herbalove). “Ini berkaitan dengan farmasi yang memiliki manfaat untuk mendukung kesehatan tubuh,” sebutnya dr Arend selaku owner PT. Halmahera Mandiri Sejati (Herbalove).

Atas keikutsertaan dalam ekspo internasional itu, dr. Arend mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, terutama Dirjen Kelembagaan, Kemenristekdikti, Prof Ir Patdono dan Kepala L2Dikti Muhammad Bugis ME. “Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada Stikmah Tobelo untuk mempresentasikan produk unggulan sekaligus MoU dengan farmasi yang ada di sana,” ujarnya.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here