Saro Nifero Siap Ekspansi, Bidik Jailolo, Sofifi, dan Tidore

Hampir 19 Tahun Berdiri, Sudah Kucurkan 500 M

0
914
Foto bersama Pimpinan dan Pengurus CU Saro Nifero. (foto; fik/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Credit Union (CU) Saro Nifero, baru saja selesai menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-XV tahun buku 2018, Jumat (15/3). Hasilnya sangat memuaskan anggota.

Bahkan membanggakan, sehingga salah satu keputusan, yakni siap melebarkan sayap. Kabupaten terdekat pun menjadi pilihan alm pengembangan selanjutnya.

“Kami akan ekspansi di tiga daerah. Jailolo Kabupaten Halbar,  Sofifi dan Tidore Kepulauan,” kata Ketua CU Saro Nifero Halut, Abner Nones, usai RAT yang digelar di gedung Polly Grand, Desa MKCM Kecamatan Tobelo dan dihadiri ribuan anggota.

Ia menambahkan, CU Saro Nifero saat ini sudah membuka pelayanan kesehatan bagi anggota. CU Saro Nifero sudah bekerjasama dengan dua rumah sakit yang ada di Halut, yakni  RSUD Tobelo dan RS Bethesda.

“Hak ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh anggota Saro Nifero,” ujarnya, sembari menyebut kedepan akan menambah transportasi berupa dua unit mobil dan motor untuk pelayanan nasabah di wilayah Halut.

Sebelumnya, Manager CU Saro Nifero, Deddy Tjaja mengatakan, RAT sudah menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka transparansi kinerja. Selin itu, RAT sebagai bentuk keterbukkan informasi terhadap anggota.

“Sekira 1.000 anggota yang hadir akan menetukan komposisi pengurus CU Saro Nifero,” sebutnya.

Disebutkan, keseluruhan anggota CU Saro Nifero kurang lebih 4.800 orang. Calon anggota sebanyak 7.000 orang. Kemudian ada penabung yang lain.

“Kalau mau ditotal keseluruhan anggota mendekati angka 30.000 orang,” terangnya.

Bagi CU Saro Nifero, kehadiran lembaganya untuk menyejahterakan masyarakat. Langkah-langkah pengembangan pun terus diinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik, bermanfaat, dan bermartabat terhadap anggota,

“Pelayanan CU Saro Nifero lebih nyata. Sebab bersentuhan langsung dengan masyarakat dan cukup jelas pemberdayaannya di lapangan,” katanya.

“Sampai dengan saat ini dalam kiprah kami selama 19 tahun, pinjaman yang kami salurkan hampir kurang lebih setengah triliun,” tuturnya.(pn/fik/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here