Bukan Chiquito di Carrington

0
537
Wayne Rooney FOTO GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Statistik buruk Wayne Rooney kala bersua Manchester United masih berlanjut. Memimpin Derby County saat menghadapi mantan klubnya itu di Pride Park kemarin (5/3), Rooney kembali nirgol maupun nir-assist. Derby takluk tiga gol tanpa balas oleh United pada putaran kelima Piala FA.
Rooney yang notabene top scorer sepanjang masa United sebenarnya memiliki dua peluang bagus untuk membobol gawang Sergio Romero, kiper The Red Devils –sebutan United. Masing-masing melalui situasi set piece, yakni tendangan bebas. Posisi tembaknya juga ideal untuk Wazza yang ’’berkaki kanan’’.
Namun, peluang pertama pada menit ke-18 masih mampu dihalau Romero di kanan bawah gawang. Peluang Rooney berikutnya terjadi di pengujung laga setelah pelanggaran yang dilakukan gelandang United Scott McTominay. Kali ini, sepakan striker 34 tahun itu melambung ke kanan atas gawang.
Saat itu United sudah unggul 3-0 dan mayoritas penonton di Pride Park berasumsi bahwa Romero bakal membiarkan sepakan Rooney masuk ke gawangnya.
Beberapa saat sebelum eksekusi dilakukan, suporter United yang hadir di Pride Park juga mengumandangkan chant, ’’Jika Rooney mencetak gol dari tendangan bebas ini, kami akan memasuki lapangan.’’
’’Dia (Romero) seharusnya membiarkan (tendangan bebas) yang terakhir menjadi gol. Tentu akan menyenangkan, tetapi itu tidak terjadi. Romero tampaknya sedang ’bad mood’,’’ canda Rooney yang pernah setim dengan Romero di United pada 2015–2017 kepada BT Sport. Menurut Rooney, ketika di Carrington (tempat latihan United), Chiquito alias Si Mungil –julukan Romero– biasanya membiarkan tendangan bebasnya masuk.
Seiring dengan tidak kebobolan kemarin, berarti Romero selalu clean sheet dalam empat laga yang dilakoni di Piala FA musim ini. Dari 13 penampilan musim ini di semua ajang, kiper 33 tahun asal Argentina itu total mencatat 10 clean sheet! Lebih baik daripada jumlah clean sheet kiper nomor satu United David de Gea musim ini, yakni 9 kali dari 31 penampilan. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here