Gol 4 Menit di Depan 2.500 Fans

0
370
Timo Wener saat tampil bersama Chelsea dalam laga ujicoba melawan Brighton and Hove Albion. GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – ’’Aku pikir, Timo (Werner) bakal jadi bomber hebat di Premier League. Tapi dia butuh waktu,’’ begitu perkiraan mantan duetnya di RB Leipzig, Yussuf Poulsen, kepada Sports-Informations-Dienst, 10 Agustus lalu. Tapi kemarin (30/8), Werner sudah membuktikan ketajamannya.

Meski, gol “debut” Werner tersebut tercipta hanya dalam laga uji coba melawan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, kandang Brighton. Turbo Timo, julukan Werner, cuma perlu waktu empat menit untuk membuktikan ketajamannya di depan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sayang, Chelsea hanya main 1-1 setelah penalti Pascal Gross di menit ke-90 menyamakan skor.

Gol empat menit pertama itu menjadikan Werner sebagai striker yang dapat mencetak gol tercepat dalam pramusimnya. Daniel Sturridge yang terakhir melakukannya dalam 12 menit awal uji coba pramusim Chelsea menghadapi Seattle Sounders FC, musim panas 2009 silam. ’’Awal yang bagus. Semoga ini jadi awal dari banyak gol!,’’ tulis Werner dalam akun Instagram-nya.

Frankie, sapaan akrab Lampard, pun puas dengan gol pertama Werner itu. ’’Dia (Werner) benar-benar tajam. Golnya di awal-awal laga sudah menunjukkan padaku kualitasnya, aku sangat senang memilikinya di skuad,’’ tutur Lampard, dalam laman resmi klub. Spesialnya, gol Chelsea lahir dari kolaborasi dua rekrutan barunya, Werner dan Hakim Ziyech.

Sayangnya, 50 menit kemudian Ziyech harus ditarik keluar dan diganti Conor Galagher. Winger kanan yang diboyong dari AFC Ajax tersebut mengalami cedera pada engkel kanannya. Padahal, bersama Werner dan Callum Hudson-Odoi, Ziyech sebenarnya jadi trio kekuatan anyar potensial klub London Barat itu.

Belum diketahui apakah cedera tersebut bisa mempengaruhi kemungkinan Ziyech dapat dimainkan ketika kickoff Premier League, dua pekan lagi. ’’Lampard mendeskripsikannya cedera terkilir ringan di bagian engkel yang akan terus diobservasi,’’ ungkap Chelsea dalam pernyataan resminya.

Terlepas kabar bagus dan buruk bagi persiapan Chelsea dalam menatap Premier League, di laga pramusim kemarin juga memberi kabar bagus untuk pecinta sepakbola Inggris. Itu terkait dengan potensi Premier League musim ini bisa disaksikan penonton atau tidak. Sebab, pada laga kemarin disaksikan sekitar 2500 pasang mata.

Laman Evening Standard menyebut, laga ini jadi bagian dari pilot project Pemerintah Inggris dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Itu kali pertama laga sepak bola di Inggris dapat dihadiri fans setelah terakhir terjadi Maret lalu. ’’Aku pikir, ini (kemarin, Red) hari yang luar biasa. Sebuah langkah yang kecil untuk kembali normal setelah kami bisa menjalaninya dengan aman,’’ sebut nahkoda Brighton Graham Potter, dilansir laman resmi klub. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here