Serukan Para Rival Berpolitik Santun

0
353
Bapaslon M Hasan Bay-Asghar Saleh (MHB-GAS) saat diarak keliling kota oleh pendukungnya setelah tiba dari Jakarta siang kemarin. FOTO ZULKIFLI A YUSUP

HARIANHALMAHERA.COM – Bakal pasangan calon (Bapaslon) wali Kota dan wakil wali kota (wawali) Ternate, M Hasan Bay-Asghar Saleh (MHB-GAS) rupanya sadar bahwa konstelasi politik Pilwakot akan berjalan panas.

Karenanya, seruan untuk berpolitik secara santun pun di gelorakan Bapaslon yang baru menerima rekomendasi B1.KWK dari partai Golkar, Gerindra dan Hanura ini.
Usai dijemput dan diarak para pendukung dan simpatisannya keliling kota, Balon Wali Kota M Hasan Bay berharap kepada tiga rivalnya beserta pendukungnya untuk bertarung secara fair.

“Mari kita bertanding secara sportif. Kita hindari kampanye saling jelek menjelekan. Kita bertanding gagasan dan program bagaimana Ternate bisa lebih baik lagi,” pinya MHB, Senin (31/8)

Baca Juga: Asghar Tetap Fight Tanpa Nasdem

Politik santun inilah yang dia tebarkan kepada seluruh pendukung dan simpatisan MHB-GAS dengan cara mengetuk pintu ke pintu, menyampaikan salam hormat, visi-misi dan program kerja yang akan dilakukan oleh MHB-GAS lima tahun kedepan. “Merebut hati dan pikiran warga Kota Ternate dengan cara-cara yang baik dan benar,” katanya.

Tak lupa, politisi Golkar Malut ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang ke semua pihak yang sejak awal mendukung dan mendoakan MHB-GAS, sehingga memperoleh rekomendasi partai politik.

“Bagi saya, hakikatnya bukanlah acara penyambutan saya dan Asghar sebagai calon walikota dan wakil walikota. Namun semangat, energi, dan pengorbanan saudara-saudara semua hari ini, dibawah terik matahari yang panas ini adalah sebuah bukti kebulatan tekad, dan keinginan keras kita bersama, untuk berjuang sungguh-sungguh menjadikan Kota Ternate Lebih Baik Lagi, Lebih Maju Lagi,” kata MHB dalam orasi politik.

Menurutnya, Ternate adalah kota yang dihuni oleh multietnis. Artinya Ternate bukan hanya kota yang punya daya Tarik ekonomi dan bisnis, namun juga Kota yang memberikan harapan bagi semua orang untuk berkembang dan maju.

Oleh karena itu, Ternate harus dikelola, dimajukan secara bersama-sama. “Itulah mengapa saya memilih menggunakan tagline “Bersama Lebih Baik” dan “Bersama Torang Bisa”. Itulah filosofi pemerintahan kota yang ingin kami bangun, jika Insha Allah kami diamanahkan oleh warga Kota Ternate untuk menjadi pemimpin di Kota ini,” terangnya. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here