Prediksi AC Milan vs Torino: Saatnya Piatka Beri Bukti

0
449
Krzysztof Piatek

HARIANHALMAHERA.COM– Kurang dari tiga hari lagi nasib Krzysztof Piatek di AC Milan ditentukan. Piatek masih dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dalam bursa transfer Januari ini. Nah, Piatek masih punya kesempatan untuk memberi bukti bahwa dirinya masih layak dipertahankan Milan musim ini.
Minimal jika Piatka, julukan Piatek, menyumbangkan gol saat Milan menghadapi Torino pada laga perempat final Coppa Italia, di San Siro, Milan, dini hari nanti nanti (siaran langsung TVRI pukul 04.45 WIT). ”Semua itu (gol) hanya soal waktu,” koar Piatek, ketika diwawancarai TVP Sport.
Apalagi, Coppa Italia jadi habitat terbaiknya dalam mencetak gol. Seperti saat dia sukses jadi top scorer Coppa Italia musim lalu dengan delapan gol. Musim ini, atttaccante 24 tahun itu sudah mengawali kalender 2020 dengan golnya ke gawang SPAL di fase 16 Besar Coppa Italia, 16 Januari lalu. Ingat, musim lalu dua golnya ke gawang Napoli jadi modal Milan melangkah ke semifinal Coppa Italia.
Piatek “menghilang” dari Serie A sejak giornata 19. Dia duduk di bench saat Milan telah memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic yang kini jadi jadi pilihan utama tactician Stefano Pioli. Media-media yang berbasis di Milan, salah satunya La Gazzetta dello Sport, menganggap laga kali ini jadi milik Piatek dan Rafael Leao.
Striker timnas Polandia itu menyebut gol hanya akan terjadi andai dia diberi kesempatan sebagai starter lagi. ”Tunggulan sampai aku kembali untuk menembak lagi. Aku yakin aku akan mampu melakukannya,” harap penyerang yang musim ini baru mengoleksi lima gol dari 19 kali dimainkan dalam semua ajang tersebut.
Pioli dilansir laman Forza Italian Football, merasa tak terganggu ucapannya ayah Piatek terkait masa depan sang penyerang. ”Aku tak peduli. Aku hanya membicarakan tentang pemain yang aku miliki. Musim masih panjang dan banyak laga-laga sulit yang kami hadapi. Dia harus lebih giat lagi,” harap Pioli.
Mumpung Il Toro, julukan Torino, juga sedang limbung. Skuad asuhan Walter Mazzarri itu baru saja dihantam Atalanta tujuh gol tanpa balas di Turin. Kekalahan home terbesar dalam 70 tahun terakhir. ”Aku tak ingin kami kembali malu. Aku tahu, ini jadi momen kami agar kami kembali lagi,” harap Mazzarri, dalam laman resmi klub. (jpc/pur)

Perkiraan Pemain

AC MILAN (4-4-2): 1-Begovic (g); 12-Conti, 22-Musacchio, 13-Romagnoli (c), 19-Theo Hernandez; 7-Castillejo, 79-Kessié, 4-Bennacer, 10-Calhanoglu; 9-Piatek, 17-Leao
Pelatih: Stefano Pioli

TORINO (3-5-2): 39-Sirigu (g); 5-Izzo, 33-Nkoulou, 30-Djidji; 29-De Silvestri, 88-Rincon, 23-Meité, 34-Aina; 24-Verdi, 21-Berenguer; 9-Belotti (c)
Pelatih: Walter Mazzarri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here