Tersulut Ejekan Kiper Lawan

0
324
Ole Gunnar Solskjaer dalam press conference

HARIANHALMAHERA.COM– Apapun yang berkaitan dengan penaklukan Mancheter City pasti selalu membuat Manchester United ‘bersemangat’. Apalagi kedua tim yang akan bertemu di leg kedua semifinal Piala Liga Kamis (30/1) mendatang di Etihad Stadium.
Jelang derbi Manchester tersebut, baik City maupun United menggelar ‘pemanasan’ di putaran keempat Piala FA pekan ini. City menggulung Fulham dengan skor 4-0 (26/1). Beberapa jam setelah laga itu, United ikutan berpesta dengan setengah lusin gol ke gawang Tranmere Rovers.
Sejak era Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker pada 19 Desember 2018 lalu, pesta kemenangan 6-0 atas Tranmere ini menjadi rekor kemenangan terbesar. Sebelumnya skor menang terbesar adalah 5-1 saat bersua Cardiff City (22/12/2018) di Premier League.
Pra pertandingan United versus Tranemere di Prenton Park kiper Tranmere Scott Davies menyatakan ‘perang’ lebih dahulu. Sebagai fans City, Davies akan sangat senang jika bisa membuat hari kelabu United semakin panjang. Sebelum turun di Piala FA, United menderita kekalahan 0-2 di tangan Burnley (23/1).
“Saya malah berterima kasih kepadanya (Davies, red.) karena sudah membantu membuat para pemain dan juga fans ‘panas’ lalu bersemangat untuk laga ini,” kata Solskjaer dikutip Manchester Evening News.
Jelang lawan Tranmere ini, pelatih 46 tahun tersebut juga membuat regulasi yang berbeda dari sebelumnya. Sabtu sore atau sehari sebelum laga para pemain diizinkan berada di rumahnya masing dan tak berkumpul di Hotel Lowry yang biasanya jadi tempat titik temu sebelum pertandingan.
Kemenangan atas Tranmere tentu mendobelkan semangat Harry Maguire dkk jelang leg kedua semifinal Piala Liga (30/1). Apalagi United harus mengejar defisit ketertinggalan dua gol. Di pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, Unietd takluk 1-3 kepada City (8/1).
“Jika kami bisa mencetak dua atau tiga gol di awal pertandingan tentu ini membuat kami nyaman. Para pemain menikmati situasi yang terjadi dan para fans pun tak ragu bersorak buat kami,” ucap Solskjaer.
Dalam wawancara dengan BT Sport, gelandang Jesse Lingard mengatakan lega bisa mencetak gol lagi setelah setahun berlalu sejak dirinya terakhir mencetak gol. “Semua pemain berpartisipasi dan gol membuat pendukung lawan kembali terduduk di bangkunya,” tutur Lingard. (jpc/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here