Belum Ada Penantang Zakir di Musda Golkar Halbar

0
100
Zakir Mando saat menghadiri Musyawarah nasional (munas) Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu

HARIANHALMAHERA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) tingkat dua Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), bakal menggelar musyawarah daerah (Musda) ke V tahun 2020.

Sekertaris DPD II Golkar Halbar, Marten Marau, mengatakan pihaknya akan melaksanakan Musda ke V tahun 2020 pada Sabtu (15/8) yang dipusatkan di Villa Gaba, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo.

“Namun sebelum pelaksanaan Musda ke V, kami juga melaksanakan penjaringan dan pencalonan bakal calon Ketua DPD II Golkar Halbar periode 2021 – 2025 yang dibuka sejak tanggal 12 dan berakhir pada 14 Agustus besok,” jelas Marten di Sekertariat Panitia Pendaftaran.

Marten mengaku, sejak pembukaan pendaftaran hingga saat ini, baru satu pendaftar yang mengambil formulir yakni Ketua DPD II Golkar Halbar, Ahmad Zakir Mando.

Dia menyatakan, pada saat Musda nanti, tidak ada lagi pendaftaran bakal calon. Sehingga, para kader partai maupun publik figur yang ingin bertarung, diharapkan segera mendaftarkan diri sebelum pelaksanaan Musda.

Dijelaskan Marten, syarat pendaftaran sebagaimana yang tertuang dalam pasal 49 juklat nomor 2 tahun 2020 tentang musyawarah-musyawarah dan rapat partai Golkar, yakni bakal calon Ketua DPD II adalah kader yang telah mengabdi selama 5 tahun.

“Atau publik figur yang mendapat persetujuan dari DPD I dan yang bersangkutan mendaftar sebagai calon bisa memenuhi syarat dukungan 30 persen,” sebutnya. (tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here