Pasokan BBM di Halbar Aman

0
405
SPBU Jailolo

HARIANHALMAHERA.COM–Pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jailolo yang di Desa Acango memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama memasuki Natal hingga pergantian tahun tidak mengalami kelangkaan.

Pasalnya, suplai BBM dari Terminal BBM Tobelo selama ini berjalan lancar. Ini disampaikan pihak SPBU guna menjawab kehawatiran warga akan kelangkaan BBM sebagaimana terjadi di beberapa daerah.

Pengawas SPBU Jailoli, Yuli mengatakan, unyuk suplai BBM jenis Pertalite dalam sehari mencapai 20-30 ton. Sementara jenis Destalite dalam seminggu mencapai 5 ton. “Jadi dipastikan tidak mengalami kelangkaan,” katanya

Dia juga memastikan ketersediaan BBM juga terjadi di SPBU Ibu yang notabene dibawah pengawasan SPBU Jailolo.

“Untuk kupta BBM SPBU Jailolo dan SPBU Ibu tetap sama. Hanya saja untuk SPBU Ibu statusnya belum reguler. Dengan artian BBM satu harga¬† premium dan solar,dan pasokan sejauh ini lancar,tidak ada antrian panjang,” katanya.

Guna menjawab kebutuhan pasokan BBM bersubsidi, pihaknya juga berencana mengusulkan penambahan kuota BBM sebanyak 10 ton.

Penambahan ini diperuntukan bagi kebutuhan pasokan BBM pertamini,yang nantinya bakal disisapkan dengan jarak 10 Km dari lokasi SPBU, seperti di wilayah Trans.

Disinggung soal pelayanan di SPBU yang hanya beroperasi hingga sore, pihaknya meggunakan sisitem shift. Mengingat tengki minyak juga tidak boleh dikosongkan. “Minimal terisi 2 ton. Jika dikosongkan, tentunya dikhawatirkan mempengaruhi kerusakan pompa,” ucapnya.

Selain melayani kendaran baik roda dua maupun empat, SPBU Jailolo, juga melayani kebutuhan pembeli dari para nelayan. “Untuk kebutuhan nelayan juga kami layani,” tutupnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here