Aswar Pilih Reses di Rutan Weda

Pertama Kali Sejak DPRD Halteng Terbentuk

0
85
Foto bersama ketua komisi III DPRD Halteng, Aswar Salim saat reses di rutan Weda (Foto : Ist)

HARIANHALMAHERA.COM–Reses yang dilakukan Aswar Salim kali ini berbeda dengan yang dilaksanakan koleganya di DPRD Halteng,  Disaat sebagian rekannya itu turun menemui konstituennya di dapil masing-masing, Aswar malah memilih reses di Rutan Kelas IIB Weda.

Reses wakil rakyat di Rutan ini ternyata baru pertama kali terjadi semenjak DPRD Halteng tergentuk. “Reses ini sengaja dilaksanakan disini (rutan) karena kami menganggap warga binaan perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Lagipula mereka adalah masyarakat Halteng,” ungkap Aswar dihadapan 40 napi dan dan petugas rutan.

Ketua Komisi III DPRD Halteng ini mengaku, reses ke Rutan ini sudah diniatkan sejak terpilih menjadi anggota DPRD 2019 silam. Namun, terkendala dengan pandemi, sehingga baru sempat terlaksana tahun ini.

Dalam reses ini, Aswar pun mendapat banyak usulan dari Narapidana terutama soal pelayanan kesehatan dan kebutuhan lain di dalam rutan. Bukan hanya dari warga binaan, aspirasi juga datang dari Kepala pelayanan Rutan Kelas II B Weda, Zulkifli. Dia meminta perbaikan akses jalan masuk di depan rutan yang kondisinya sudah rusak.

Kepala Rutan Kelas II B Weda, Dadang Firmansyah berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut di masa akan datang. “Kami berharap aspirasi yang disampaikan, dapat tersampaikan kepada pemda Halteng,”tuturnya.

Selain menyerap aspirasi, Aswar juga membangian sembako kepada warga binaan. Pembangian sembako juga dilakukan di Desa Goeng Kecamatan Weda Kota. “Ini sebagai bagian dari membantu dan meringankan masyarakat terkait kebutuhan dasar mereka,”pungkasnya.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here