DAK Puskemas 2021 Fokus Stunting

0
391
Ilustrasi : Stunting (Foto : net)

HARIANHALMAHERA.COM–Disamping pandemi Covid-19, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pusat kesehatan masyarakat (pukemas) di Kecamatan Weda pada tahun 2021 masih akan difokuskan pada penuntasan stunting.

Ini merupakan UPTD Puskesmas Weda bersama Pemerintah Kecamatan Weda, kesimpulan dari Lokakarya Lintas Sektor Tahun 2020, yang digelar UPDT Puskemas Weda bersama Pemerintah Kecamatan

Kepala UPTD Puskesmas Weda, Asniar Luknan mengatakan selain DAK, dalam kegiatan itu juga muncul usulan-usulan dari Desa agar kegiatan-kegiatan yang di lakukan Puskesmas terkait dengan permasalahan kesehatan Desa, dengan dukungan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Jadi kami juga meminta kepada Desa, untuk penganggaran terkait dengan penanganan Stanting,” katanya.

Dalam lokakarya itu juga dia mengaku berdasarkan hasil evaluasi, capaian kegiatan Puskesmas Weda pada tahun ini menunjukan hasil yang cukup baik.

“Alhamdulillah selama di tahun 2020, semua terealisasi dan tetap ada saja penganggaran yang di keluarkan, melalui Dana Desa (DD),”harap Asniar.

Terpisah, Sekcam Weda Polilo Hi Suud berharap Lokakarya Mini Lintas Sektor ini bisa mendukung setiap kegiatan-kegiatan Puskesmas.

“Karna kesehatan Warga adalah tanggung jawab bersama Lintas Sektor, walau penanganan di lakukan oleh Puskesmas,” sebutnya.(tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here