Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Halteng Ajak ASN Junjung Netralitas

0
78
Bawaslu Halteng usai sosialisasi peran netralitas ASN pada Pemilu 2024

HARIANHALMAHERA.COM– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terus mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di daerah setempat untuk tidak terlibat politik praktis.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Halteng, Sitti Hasmah Bt. Mohd Amin, S.Pd dalam sambutannya membuka kegiatan Sosialisasi Peran Netralitas ASN pada Pemilu 2024, Kamis (3/11) di aula Mardelia Desa Nurweda, Kecamatan Weda. Hasmah mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar Bawaslu untuk mendiskusikan hal-hal penting berkaitan dengan netralitas ASN.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu Halteng terhadap netralitas ASN dan TNI/Polri pada perhelatan Pemilu 2024 nanti,”katanya.

Sementara anggota Bawaslu Halteng, Husnul Husen dalam pemaparannya menyampaikan, sebagai lembaga yang melakukan pengawasan pada Pemilu 2024 tentu wajib melakukan langkah-langkah pencegahan sebelum melakukan penindakan.

“Upaya pencegahan yang dilakukan yaitu dengan mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Selain melakukan sosialisasi, Bawaslu juga sudah memberikan surat himbauan kepada ASN, TNI dan Polri,”paparnya.

Husnul juga mengajak kepada seluruh ASN untuk menjaga dan menegakan prinsip netralitas sebagai abdi negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.(tr-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here