Nakes Puskesmas Weda dan Klinik IWIP Mulai Divaksin

0
395
Kepala puskesmas didampingi camat Weda lakukan vaksinasi

HARIANHALMAHERA.COM–Vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan (nakes) di Halteng masih berlangsung. Kemarin, vaksinasi diberikan kepada nakes yang bertugas di Puskemas¬† Weda dan klinik PT IWIP.

Untuk Puskemas Weda sendiri, total vaksin yang diterima sebanyak 70 dosis dengan total nakes yang divaksin tahap pertama sebanyak 34 orang. Sedangkan klinik PT IWIP yang menerima 68 dosis vaksin sinovac diperuntukan untuk 35 orang nakes.

Kepala puskesmas Weda Asniar Lukman mengatakan vaksinasi jumlah nakes di Puskemas Weda sebanyak 56 orang. Namun, mengingat jatah vaksin yang diterima terbatas, maka vaksinasi akan dilakukan dalam dua tahap masing-masing 35 nakes tahap pertama, dan 34 nakes tahap kedua. “Targer dilakukan vaksinasi selama empat hari, dengan target vaksinasi sebanyak 10 orang dalam satu hari,” ucapnya.

Dikatakan, vaksinasi nakes di Puskemas Weda kemarin berjalan lancar. Tidak ada gejala atau efek samping yang tidak dirasakan pasca divaksin.¬† “Menurut saya yang tidak divaksinasi sebenarnya rugi. Karena ini vaksin ini memberikan kekebalan tubuh apabila terkena covid nanti, kondisi kita tidak separah orang yang tidak menerima vaksin,” pungkasnya. (tr1/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here