Siapkan Pengurus Wakodai Karatedo Halteng

0
75
Wakodai Karatedo Halteng laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk

HARIANHALMAHERA.COM–Sebanyak 60 atlet Wadokai Karatedo di Halmahera Tengah (Halteng) kemarin mengikuti ujian kenaikan tungkat (UKT) dari Putih ke Kuning yang digelar Wadokai. “Panitia juga melihat dari 60 orang ini kalau ada yang gerakannya sudah bagus, maka akan dinaikan dari sabuk putih ke Hijau,” ucap Ketua Pelatih Wadokai Halteng La Niha

Sekretaris Wadokai Malut M. Riska Amal Tomagola mengatakan, mereka yang nantinya lulus UKT sabuk, akan diikutkan dalam seleksi pembentukan tim Wadokai Halteng, dalam rangka mengikuti kejuaraan Daerah (Kejurda) Wadokai Malut.

“Dari kejurda ini, akan dibentuk tim wadokai Malut untuk ikut seleksi kejurnas Wadokai, Juli 2021 di Palembang, dan kami berharap Putra Putri Halteng juga bisa ikut dalam ajang kejurnas itu,” katanya.

Selain UKT, juga akan digelar rapat persiapan pembentukan pengurus Wadokai Karatedo Halteng. “Wadokai di Halteng ini baru masuk Oktober 2020, dan itu langsung eksis latihan.¬† Namun, strukturnya yang belum ada, hanya surat mandat yang diberikan Wilayah kepada saudara La Niha yang juga sebagai pelatih di Halteng ini,” katanya

Dia berharap kehadiran Wadokai  di Halteng ini mendapat perhatian serius dari Pemda terutama terkait penyiapan fasilitasi dan sarana pelatihan. (tr1/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here